Ridwan Kamil Uji Tol Cisumdawu Pakai Mobil Listrik, Pastikan Gratis 2 Minggu

team DetikOto - detikOto
Selasa, 25 Jan 2022 11:55 WIB
Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan mulai beroperasi hari ini. Namun di hari pertama beroperasi, arus lalu lintas masih cukup lengang.
Foto: Wisma Putra
Jakarta -

Hari ini tol Cisumdawu resmi beroperasi pada pukul 06.00 WIB pagi. Diharapkan dengan adanya penambahan jalur bebas hambatan ini bisa membantu perekonomian Indonesia khususnya wilayah Jawa Barat. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung melakukan pengujian tol tersebut menggunakan mobil listrik.

"Assalammualaikum Wr Wb, saya bersama pak Danang Parikesit, dari Badan Pengatur Jalan Tol PUPR, ada pak Yusuf Hamka selaku tim yang membangun investasi yang membangun dari PT Citra Marga Nusaphala Persada. Saya menggunakan mobil listrik yang biasa saya pakai, sekarang kita ngetes seksi 1 tol Cisumdawu yang sudah bisa dioperasikan 100%. Pak gubernur nyetir sendiri, jarang-jarang. Semoga sesuai dengan aplikasi," ujar Ridwan Kamil dalam media sosial miliknya.

Ridwan Kamil juga mengatakan dalam 2 minggu ke depan, Tol Cisumdawu masih tidak dikenakan tarif alias gratis. Sehingga seluruh masyarakat Jawa Barat bisa memanfaatkan.

@ridwankamiljuara peresmian Tol cisumdawu#cilenyi #sumedang #dawuan #jabarjuara #foryourpage #viral #ridwankamil ♬ suara asli - KANG EMIL🇲🇨

"Luar biasa (setelah mencoba tol baru Cisumdawu) siap dibuka untuk umum besok pagi jam 06.00 WIB, digratiskan 2 minggu, warga Jawa Barat silahkan manfaatkan untuk kelancaran ekonomi peumpang atau barang. Mudah-mudahan di bulan Juni seluruhnya bisa kita buka dan bandara bisa kita akses dengan mudah di bulan Juni Terima kasih," Ridwan Kamil menambahkan.

Sebagai catatan tol Cisumdawu merupakan singkatan dari wilayah Cileunyi-Sumedang-Dawuan. Tol Cisumdawu sendiri memiliki panjang hingga 62,60 kilometer, yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang berada di Jawa Barat menghubungkan daerah Bandung, Sumedang, dan Majalengka.

Simak Video 'Dibuka Hari Ini, Tol Cisumdawu Seksi 1 Gratis 2 Minggu!':

[Gambas:Video 20detik]



(lth/rgr)