Ghozali Everyday Digoda Mobil Listrik Tesla

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 23 Jan 2022 13:54 WIB
Ghozali Everyday
Ghozali Everyday Foto: Angling Adhitya Purbaya
Jakarta -

Sultan Gustaf Al Ghozali atau dikenal Ghozali Everyday miliarder baru. Pria berusia 22 tahun ini digoda dengan duduk di bangku penumpang Tesla Model 3.

Momen itu dibagikan oleh channel YouTube Prestige Production. Ghozali berbincang-bincang dengan Rudy Salim, Presiden Director Prestige Motorcars. Adakah barang atau mobil yang menjadi impian Ghozali yang bisa dibeli setelah meraup uang miliaran rupiah dari NFT (Non Fungitable Token).

"Sampai sekarang belum kepikiran," kata Ghozali, dikutip Minggu (23/1/2022).

Ghozali Everyday mengatakan seluruh uang hasil penjualan NFT dipegang orang tuanya. Salah satu mimpi Ghozali Everyday justru ingin bangun studio animasi.

"Itu sudah dipasrahkan ke orang tua, jadi orang tua yang atur," kata Ghozali.

Sesi wawancara kemudian berlanjut ke dalam mobil Tesla Model 3. Ghozali justru tertarik dengan fitur autopilot dari mobil besutan Elon Musk tersebut. Rudy Salim kemudian bertanya apakah tertarik untuk membeli mobil Tesla?

"Kalau dipikir-pikir kan ini katanya bisa nyetir sendiri," tutur Ghozali.

"Ya kalau buat keperluan keluarga, kenapa tidak," tanggap dia.

Sekadar informasi, fitur Autopilot jadi unggulan dari mobil ini. Terdapat kamera 360 derajat di bagian depan, samping dan belakang yang memberikan visibilitas maksimal. Ada pula radar 160m yang menghadap ke depan sehingga memberi pandangan jarak jauh dari objek yang jauh. Ditambah 12 sensor ultrasonik yang mendeteksi mobil jarak dekat, mencegah potensi tabrakan dan membantu ketika parkir.

Tesla Model 3 bisa berakselerasi secara instan. Ngegas dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam cuma butuh waktu 5,6 detik. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 225 km/jam.

Rudy pun unjuk kebolehan dengan melakukan aksi ngepot Tesla Model 3 di dalam bangunan. Ghozali ditawarkan untuk test drive tetapi menolaknya karena taat Undang-undang Angkutan Lalu Lintas dan Jalan (LLAJ) No. 22 tahun 2009.

"Nggak dulu, belum punya SIM juga," tutur dia.

Sekadar informasi Tesla Model 3 yang dijual oleh importir umum Prestige Image Motorcars mulai dari Rp 1,5 miliar (OTR Jakarta). Tentu dengan banderol tersebut bukan perkara yang sulit bagi Ghozali untuk membeli Tesla saat ini ya.

Ghozali menjual foto dirinya di OpenSea. Item yang dijajakan merupakan koleksi foto selfienya yang diambil tiap hari sejak usia 18 hingga 22 tahun, dalam rentang tahun 2017 hingga 2021.

"Dari tadi saya pancing kamu (Ghozali) buat beli baju, enggak mau, beli mobil, enggak mau. Tapi kamu maunya bangun studio, kamu mau kerja dan kamu mau bantu keluarga. Orang biasanya di kasih rezeki punya pikiran yang lain tapi kamu enggak. Mungkin ini kenapa kamu dikasih rezeki," kata Rudy Salim.



Simak Video "Bertemu Ghozali, Pemuda Semarang yang Cuan Miliaran Rupiah dari NFT"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)