Parah! Mainan Bocah Tesla Cyberquad Diborong Calo, Dijual Seharga 10 Kali Lipat

ADVERTISEMENT

Parah! Mainan Bocah Tesla Cyberquad Diborong Calo, Dijual Seharga 10 Kali Lipat

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 16 Des 2021 06:37 WIB
Tesla Cyberquad
Tesla Cyberquad Foto: Tesla
Jakarta -

Setelah Tesla meluncurkan Cyberquad buat mainan anak-anak, beberapa orang sudah berhasil mengamankan ATV listrik edisi terbatas tersebut. Tapi beberapa di antara pemesan itu ternyata calo.

Dikutip Carscoops, Rabu (15/12/2021) dalam salah satu laman e-commerce memperlihatkan lusinan daftar untuk ATV dari mereka yang sudah berhasil memesan. Tapi unitnya dijual kembali dengan banderol lebih tinggi, barang dijanjikan akan datang dalam beberapa minggu mendatang.

Tesla sudah menjual Cyberquad buat anak-anak dengan harga US$ 1.900 atau sekitar Rp 27,2 jutaan. Tapi kemudian harga menjadi tak masuk akal, sebab e-commerce dengan harga US$ 17.000 (Rp 244,3 juta) naik hampir 10 kali lipat.

Sebagian besar Cyberquad for Kids yang terdaftar di eBay berkisar dari $ 4.000 hingga $ 6.000, yang masih tiga kali lipat dari harga asli Cyberquad.

Sebagai informasi, ATV listrik itu direkomendasikan untuk anak-anak berusia di atas 8 tahun. Desainnya terinspirasi dari Cybertruck, tampilan depannya nampak sederhana hanya dibekali lampu bar LED dan setang telanjang pada area kemudi.

Dmensinya terbilang compact dengan struktur rangka baja, Cyberquad memiliki ukuran panjang 47 inch x lebar 26 inch x tinggi 27 inch. Bobot totalnya 122 lbs atau 55 kilogram.

Kapasitasnya hanya muat untuk satu orang. Suspensinya bisa disetel keempukKannya guna menunjang kemampuan off road. Oiya, rem belakang sudah cakram.

Kecepatan tertinggi Cyberquad dapat dikonfigurasi tergantung pada kenyamanan pengendara. Kecepatannya bisa bervariasi antara 8 km/jam hingga 16 km/jam. Cyberquad juga punya mode mundur dengan kecepatan tertinggi 8 km/jam.

Tesla Cyberquad yang mirip ATV ini bertenaga listrik dengan penggerak empat roda. Cyberquad sejatinya diperuntukkan untuk anak-anak, tapi masih bisa digunakan untuk orang dewasa dengan bobot tidak lebih dari 68 kg.



Simak Video "Catat! Tugas Polantas Tidak Hanya Sebatas Menilang Lho"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT