ADVERTISEMENT

Asyik! Anak Sekolah di Wilayah DKI Jakarta Punya Bus Sekolah Baru

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Senin, 06 Des 2021 08:23 WIB
Bus sekolah baru Pemprov DKI Jakarta
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan 35 armada bus sekolah baru Foto: dok. Dinas Perhubungan dan Transportasi Unit Pengelola Angkutan Sekolah Dis
Jakarta -

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan 35 unit bus sekolah baru untuk peserta didik di wilayah DKI Jakarta. Bus sekolah baru ini hadir lebih modern, lebih aman, dan juga ramah untuk penyandang disabilitas.

Ali Murthadho, Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah Dishub DKI Jakarta mengatakan saat ini sudah datang 10 unit armada bus sekolah anyar dari 35 unit yang sedang mereka pesan. Bus baru dari pabrikan Isuzu ini rencananya akan datang bertahap.

"35 unit bis (baru) ini akan menggantikan 35 unit bis yang sudah habis masa operasionalnya, yang masa operasionalnya di atas delapan tahun, sembilan tahun," papar Ali Murthadho di konten media sosial yang diunggah oleh Dinas Perhubungan dan Transportasi Unit Pengelola Angkutan Sekolah Jakarta, pada Minggu (5/12/21) kemarin.

Bus sekolah baru Pemprov DKI JakartaBus sekolah baru Pemprov DKI Jakarta Foto: dok. Dinas Perhubungan dan Transportasi Unit Pengelola Angkutan Sekolah Dis


"Pengadaan bis sekolah ini tentu dalam rangka upaya kita yah untuk memberikan layanan terbaik untuk peserta didik yang melaksanakan kegiatan belajar di sekolah," lanjutnya.

Ali mengatakan, peremajaan bus sekolah yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta diharapkan dapat menjadi pemantik bagi pemerintah untuk dapat memberikan peremajaan kepada unit bus lain yang juga sudah habis masa operasionalnya.

"Jadi 35 unit ini nanti akan datang secara bertahap, pada hari ini sudah datang 10, dalam beberapa hari ke depan akan datang lagi 10, sampai totalnya nanti ada 35 unit bis," papar Ali.

"InsyaAllah kita akan meremajakan bis-bis kita yang memang sudah habis masa operasionalnya. Tentu ini akan menjadi trigger bagi Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan peremejaan bis-bis yang memang sudah habis masa operasionalnya," lanjutnya.

[Halaman berikutnya: Punya fasilitas ramah disabilitas]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT