Daftar Wilayah Ganjil Genap Hari Sabtu-Minggu, Termasuk Lokasi Wisata di Jakarta

Tim Detikcom - detikOto
Sabtu, 09 Okt 2021 07:10 WIB
Kebijakan ganjil genap masih berlaku di sejumlah titik di DKI Jakarta, salah satunya Jl Jenderal Sudirman, Jakpus (Adhyasta/detikcom)
Kebijakan ganjil genap masih berlaku di sejumlah titik di DKI Jakarta, salah satunya Jl Jenderal Sudirman, Jakpus (Adhyasta/detikcom)
Jakarta -

Ganjil genap tetap berlaku di hari Sabtu dan Minggu untuk wilayah DKI Jakarta pada pekan kedua Oktober 2021 ini. Termasuk di dalamnya dua lokasi wisata yang biasanya jadi pusat keramaian.

Dalam sekitar dua bulan terakhir, kebijakan ganjil genap untuk wilayah DKI Jakarta memang tetap diberlakukan pada akhir pekan. Itu artinya, di hari Sabtu dan Minggu tidak semua kendaraan bisa berseliweran dengan bebas di dalam kota.

Wilayah pemberlakuan ganjil genap pada akhir pekan masih sama seperti di hari-hari kerja. Yakni pada tiga ruas jalan utama di Ibukota.

  1. Jalan Jenderal Sudirman
  2. Jalan M.H Thamrin
  3. Jalan H.R Rasuna Said

Untuk jadwal pemberlakuannya, juga serupa dengan hari-hari lain. Yakni dimulai pukul 06.00 WIB dan berakhir pada pukul 20.00 WIB.

Ganjil Genap di Lokasi Wisata

Untuk lokasi wisata, kebijakan ganjil genap berlaku di dua lokasi.

  1. Pintu masuk timur dan barat Taman Impian Jaya Ancol
  2. Pintu masuk 1 Taman Mini Indonesia Indah

Ganjil genap di dua lokasi wisata ini berlaku selama tiga hari, yakni mulai Jumat pukul 12.00 WIB sampai Minggu pukul 18.00 WIB.

Pada lokasi wisata yang disebut di atas, ganjil genap berlaku untuk semua jenis kendaraan mesin roda dua dan roda empat.

Dilihat dari akun Instagram dishubdkijakarta, pembatasan kendaraan menggunakan sistem ganjil genap pada akhir pekan dan lokasi wisata sejalan dengan Instruksi Mendagri No.47 tahun 2021 dan Pergub 3 Tahun 2021.



Simak Video "Kena Ganjil Genap di Jalan Sudirman, Mobil Bernopol 'RF' Ini Dialihkan"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)