Masih Pandemi, ini Alasan Mitsubishi Buka Dealer Fuso Baru

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 23 Sep 2021 22:12 WIB
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Indonesia meluncurkan enam varian baru Fighter  pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-27 tahun 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019). Mobil truk tersebut memiliki desain berkualitas, telah teruji performa dan ketangguhannya serta lebih ramah lingkungan.
Mitsubishi Fuso (Ari Saputra/detikOto)
Jakarta -

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, telah resmikan dealer baru yang berlokasi di Tangerang, Banten. Pembukaan dealer baru ini dilakukan di tengah pandemi. Apa yang mendorong Mitsubishi membuka dealer baru?

Hadirnya dealer ke-34 di Indonesia ini akan fokus pada penjualan dan purna jual kendaraan komersial milik Mitsubishi Fuso. Dengan begitu, Mitsubishi berusaha menghadirkan sejumlah fasilitas penunjang kepada konsumen.

Sales and Marketing Director PT KTB, Duljatmono, mengatakan, pembukaan dealer ini agar Mitsubishi tetap terhubung dengan para konsumen di Indonesia, terlebih yang berada di wilayah Tangerang.

"Urgensinya tadi sebagian sudah saya sampaikan, networking ini bagian yang sangat penting dalam distribusi kendaraan Fuso ke seluruh Indonesia, serta pertumbuhan dan kebutuhan kendaraan niaga dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan," kata Duljatmono dalam konferensi pers virtual Mitsubishi, Kamis (23/9/2021).

Duljatmono menjelaskan, networking atau jaringan saat ini sangat penting untuk bisa dekat dengan konsumen. Tumbuhnya demand kendaraan niaga menjadi pertimbangan bagi Mitsubishi agar terus mengembangkan jaringan secara luas terhadap konsumen.

Selain itu, regulasi standar Euro 4 yang rencananya dimulai pada tahun depan membuat Mitsubishi perlu meningkatkan jaringannya. Hadirnya dealer Mitsubishi Fuso di Balaraja diharapkan dapat menyampaikan informasi layanan produk kepada konsumen mengenai regulasi Euro 4, serta memastikan layanan purna jual yang baik.

Faktor lainnya adalah kota Tangerang punya peran penting dalam penjualan kendaraan niaga. Potensi besar ini jadi target utama Mitsubishi untuk menghadirkan dealer baru, belum lagi kebutuhan logistik semakin meningkat yang akan memberikan angin segar pada penjualan truk.

"Jadi di Tangerang ini punya peran penting dalam penjualan truk Fuso. Wilayah Jabodetabek punya kontribusi sebesar 24% terhadap penjualan truk di Indonesia, sementara kota Tangerang berkontribusi 5,7% terhadap penjualan dalam skala nasional. Maka begitu, potensi besar ini jadi alasan kita menghadirkan dealer baru di Balaraja," jelasnya.

"Logistik jadi sasaran target kita karena meningkat terus meski pandemi belum selesai. Ke depan bukan hanya logistik yang berkembang, tapi juga konstruksi, infrastruktur dan pertanian. Semoga terus berkembang setelah pandemi selesai," pungkas Duljatmono.



Simak Video "Duh! Ternyata Ini yang Bikin Mitsubishi Xpander Cross Kena Recall"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)