Polda Jabar Minta Pengendara Tak Nongkrong di Jalur Penyelamat

Dony Indra Ramadhan - detikOto
Selasa, 31 Agu 2021 10:38 WIB
Ada Rombongan Bikers Kopdar di Jalur Penyelamat, Ini Fungsi Aslinya
Ilustrasi jalur penyelamat (Istimewa)
Jakarta -

Polisi meminta agar pengendara motor atau mobil tidak berhenti di jalur penyelamat. Hal ini menyusul viralnya sekelompok bikers yang berhenti di jalur penyelamat Subang.

"Tentunya kendaraan khususnya roda dua yang biasanya bepergian bersama-sama itu bukan tempat berkumpul," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat dihubungi, Senin (30/8/2021).

Menurut Erdi, jalur penyelamat bukan diperuntukkan bagi kendaraan umum. Menurut dia, jalur penyelamat justru dikhususkan bagi kendaraan-kendaraan yang mengalami kendala saat melaju.

Ada Rombongan Bikers Kopdar di Jalur Penyelamat, Ini Fungsi AslinyaAda Rombongan Bikers Kopdar di Jalur Penyelamat, Ini Fungsi Aslinya Foto: Dok.Instagram/@brorondm

"Lokasi jalan penyelamatan itu hanya untuk kendaraan blong atau bermasalah, sangat berbahaya kalau ada yang berkumpul di sana," tuturnya.

Sejumlah bikers melakukan kegiatan berbahaya dengan berkumpul di sebuah jalur penyelamat. Tak diketahui pasti kapan kejadian ini berlangsung, namun bisa dipastikan lokasinya ada di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Viral di media sosial sebuah foto yang memperlihatkan rombongan bikers sedang melakukan kopdar (kopi darat) di jalur penyelamat. Momen tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @brorondm.

Tidak diketahui pasti apa motif rombongan pemotor itu berhenti di jalur penyelamat, apakah mereka sedang menunggu rekan bikers lainnya, atau mereka sedang beristirahat sejenak. Namun yang jelas, apa yang mereka lakukan itu sangatlah berbahaya.



Simak Video "Kelompok Pemotor di Tasikmalaya Geber Knalpot Bising Bikin Resah Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lua)