Pusat Medis dan Helipad Sirkuit Mandalika Rampung, Siap Homologasi FIM

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 01 Agu 2021 14:08 WIB
Medical center di Sirkuit Mandalika
Bangunan medical centre di Sirkuit Mandalika sudah rampung Foto: dok. Mandalika Grand Prix Association
Jakarta -

Pembangunan Sirkuit Mandalika semakin dekat dengan kata rampung. Pasalnya di penghujung Juli 2021 kemarin, pusat medis dan landasan helikopter dikabarkan selesai.

Tidak hanya lintasan balapnya, pihak FIM dan Dorna tentu akan mengecek kelayakan atau melakukan homologasi terhadap fasilitas pendukung dari Sirkuit Mandalika.

Medical center di Sirkuit MandalikaMedical center di Sirkuit Mandalika Foto: dok. Mandalika Grand Prix Association

Mandalika Grand Pix Association (MGPA) mengabarkan bahwa pada Sabtu (31/7/21) lalu, bangunan medical centre atau pusat medis dan helipad di Sirkuti Mandalika sudah selesai.

"Bangunan medical center moduler dan helipad di Sirkuit Mandalika ini selesai dalam waktu kurang lebih 1 bulan dan inilah penampakan di dalam Medical Center, eksklusif buat kalian semua," tulis MGPA lewat sebuah konten di Instagram resmi mereka pada Sabtu (31/7/21) lalu.

Meskipun pembangunan medical center ini dikebut, tetapi pihak MGPA mengklaim bahwa seluruh peralatan medisnya akan sesuai standar.

"Nantinya, semua peralatan medis di dalam medical center akan disiapkan oleh Kementerian Kesehatan RI dan peralatan-peralatan tersebut wajib terstandarisasi oleh FIM," tulis MGPA.

Bangunan pusat medis ini tampil serba putih dan sederhana. Ornamen lantai kayu dan interior serba putih juga tampak rapi terpasang.

Sebagai informasi, di unggahan berbeda, pihak MGPA mengabarkan bahwa per Rabu (28/7/21), pembangunan Sirkuit Mandalika sudah rampung hingga 89,12%.

"Sampai di penghujung bulan Juli 2021 ini, progress keseluruhan pekerjaan di Sirkuit Mandalika sudah mencapai 89,12%. Ingat yaa ini presentase progress keseluruhan yang dilihat dari pekerjaan trek dan pekerjaan bangunan fasilitas pendukung di dalam trek," tulis MGPA.

Hingga saat ini, informasi yang diterima detikOto, homologasi Sirkuit Mandalika yang akan dilakukan oleh pihak FIM dan Dorna ini, berlangsung pada akhir Juli hingga awal Agustus 2021.

Homologasi Sirkuti Mandalika juga akan dilakukan dalam beberapa tahap dan sudah berlangsung sejak April 2021 lalu.



Simak Video "Nggak Sampai Sebulan Lagi Homologasi, Sirkuit Mandalika Sudah Selesai 80%"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)