PPKM Darurat, Kendaraan dari Depok Menuju Jakarta Diputar Balik

Tim Detikcom - detikOto
Sabtu, 03 Jul 2021 09:26 WIB
Kendaraan dari Depok menuju Jakarta diputar balik
Pengendara motor dan mobil dari Depok menuju Jakarta diputar balik malam tadi (ANTARA/Yogi Rachman/trs.)
Jakarta -

PPKM Darurat Jawa-Bali mulai berlaku malam tadi pukul 00.00. Seiring penutupan akses masuk Jakarta, kendaraan dari arah Depok pun banyak yang diputar balik.

Salah satu lokasi pencegatan kendaraan menuju Jakarta ada di Jalan Raya Bogor atau tepatnya di depan Kantor PT Panasonic. Malam tadi puluhan kendaraan yang akan masuk Jakarta diputar balik.

"Untuk saat ini belum ada sanksi. Kita hanya langsung minta putar balik," kata Kapolsek Pasar Rebo Kompol M Marbun dikutip dari Antara.

Kompol Marbun mengatakan, kendaraan yang diputar balik adalah yang tidak memiliki kepentingan masuk Jakarta. Pemeriksaan identitas dan tujuan masuk ke Jakarta di tengah PPKM darurat dilakukan terhadap pengedara motor dan mobil.

Namun tidak semua kendaraan diputar balik. Kendaraan angkutan umum masih diizinkan melintas, namun sesuai ketentuan kapasitas maksimal 70%.

"Untuk angkutan umum masih ada skala prioritas kapasitas maksimal 70 persen yang penting kita perhatikan saja," ujar Marbun.

Hingga pukul 01.00 WIB, tercatat ada puluhan kendaraan yang diputar balik di lokasi tersebut. Penyekatan tersebut membuat arus lalu lintas di lokasi agak tersendat.

Penyekatan di jalur menuju Jakarta ini dilakukan oleh petugas gabungan dari TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub, dan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.



Simak Video "Alasan 100 Titik ke Jakarta Disekat Saat PPKM Darurat"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)