Intip Bus Termewah yang Dimiliki Oleh Bus Pariwisata White Horse

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Sabtu, 26 Jun 2021 13:41 WIB
Jakarta -

Bus mewah atau luxuy bus sedang marak menjadi pilihan para perusahaan bus. Selain untuk menunjukkan kelasnya, bus mewah ini juga kian banyak diminati oleh penumpang yang menginginkan kenyamanan serta kemewahan.

Perusahaan bus pariwisata White Horse, saat ini memiliki beberapa bus kelas tertinggi yang sekaligus menjadi bus termewah yang mereka sediakan. Kelas tertinggi ini mereka sebut dengan nama Weha One.

Weha One ini terbagi menjadi dua tipe bus, dari yang mini van hingga big bus. Semua armada termewah yang mereka punya ini, interiornya dibangun oleh perusahaan karoseri khusus interior Baze Luxury Bus.

Untuk Weha One mini van sendiri di bangun di atas Toyota Hiace yang dibuat untuk dapat menampung sembilan penumpang.

Weha One Luxury Bus, bus mewah yang dimiliki oleh perusahaan bus pariwisata White Horse GroupPenampakan interior dari Weha One mini bus Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Interiornya bernuansa abu-abu dan putih, membuat kesan nyaman serta mewah. Selain itu, penumpang juga dapat dimanjakan ketika berwisata dengan hadirnya kursi pijat di masing-masing jok.

Selain itu, White Horse juga menyediakan konsol permainan Play Station 3 di Weha One mini van ini. Lalu ada juga kulkas yang bisa digunakan untuk menyimpan makanan atau minuman yang dikemas dalam ukuran tidak terlalu besar.

Namun kalau dirasa bus dengan kapasitas sembilan penumpang kurang, White Horse menyediakan big bus yang bisa menampung 15 penumpang.

Weha One big bus ini, dibangun di atas sasis Mercedes Benz OH 1626. Untuk urusan eksterior, Weha One big bus ini dikerjakan oleh karoseri Adiputro.

Weha One Luxury Bus, bus mewah yang dimiliki oleh perusahaan bus pariwisata White Horse GroupPenampakan interior dari Weha One big bus Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Sasis yang besar ini, hanya dimanfaatkan untuk 15 kursi di bagian tengah. Sedangkan untuk bagian belakang, tersedia ruang meeting yang menjadi fitur unggulan dari Weha One big bus ini.

Kurang lebih, ruang meeting ini dapat diisi oleh 10 orang penumpang. Selain bisa untuk mengadakan rapat, di ruang ini juga White Horse menyediakan fasilitas karaoke.

Selain itu, di ruang meeting ini juga tersedia kamar mandi dan mini pantry yang dapat digunakan untuk menyeduh teh atau kopi.

Namun, untuk alasan keselamatan Weha One big bus ini hanya dapat menampung 15 orang penumpang sesuai dengan jumlah jok yang tersedia.

Weha One Luxury Bus, bus mewah yang dimiliki oleh perusahaan bus pariwisata White Horse GroupMeeting room yang disediakan oleh White Horse di Weha One big bus Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Meskipun tidak ada fitur kursi pijat di jok penumpang Weha One big bus, tapi jok yang digunakan berukuran lebih besar dan juga nyaman. Selain itu, di baris juga tersedia power outlet yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai gadget penumpang.

Harga sewa bus luxury Weha One

Untuk urusan biaya sewa, White Horse membanderol bus mewah ini dengan harga mulai dari Rp 3.5 Juta (per hari) untuk Weha One mini bus. Sedangkan untuk Weha One big bus, dibanderol mulai dari Rp 8 Juta (per hari).

Harga tersebut sudah termasuk dengan bensin dan biaya supir. Namun belum termasuk dengan biaya parkir, tol ataupun tip.

White Horse juga membanderol harga tersebut untuk durasi sewa 18 jam dan untuk pemakaian di dalam area DKI Jakarta. Sedangkan untuk keluar dari wilayah DKI Jakarta, akan ada biaya tambahan serta ketentuan minimum durasi sewa.

(mhg/lth)