Laksana Legacy SR2 Single Glass Facelift Makin Keren dengan Selendang Baru

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 24 Mei 2021 19:38 WIB
Bodi Laksana Legacy SR2 Single Glass versi facelift
Foto: Istimewa. Bodi Laksana Legacy SR2 Single Glass versi facelift.
Jakarta -

Karoseri Laksana menghadirkan bodi Legacy SR2 Single Glass versi facelift dengan tampilan yang lebih segar. Bus tanpa penyekat kaca depan ini sekarang memiliki tampilan kekinian seperti varian Legacy lainnya.

Dijelaskan Bus and Coach Consultant Laksana, Lang Widya Praba Wasista, karoseri Laksana masih konsisten menyediakan pilihan bodi bus tanpa penyekat kaca depan.

Legacy SR2 Single Glass versi sebelum faceliftLegacy SR2 Single Glass versi sebelum facelift Foto: Instagram @laksanabus

"Kita dari dulu sampai sekarang masih memproduksi (bus) Single Glass. Dan ini adalah facelift versi Single Glass yang sudah existing sebelumnya," terang Lang Widya, melalui pesan singkat kepada detikOto, Senin (24/5/2021).

Dikatakan Lang Widya, Legacy SR2 mendapatkan ubahan dari sisi eksterior, berupa selendang model S-Series yang lebih modern dan kekinian. "Jadi variasi selendang samping model baru, bumper, dan ornamen lain juga baru," sambung Lang Widya.

Bodi Laksana Legacy SR2 Single Glass versi faceliftBodi Laksana Legacy SR2 Single Glass versi facelift Foto: Istimewa


Sebagai informasi, Laksana Legacy SR2 dikhususkan untuk semua sasis bus bermesin besar bermesin belakang. "Kalau sasis bus besar bermesin depan kita pakainya Discovery DC03," ujarnya lagi.

Ada beberapa tipe Legacy SR2 yang dipasarkan, yakni Legacy SR2 untuk Single Glass (diproduksi dari 2016 sampai sekarang) dengan tinggi 3,7 meter. Lalu ada Legacy SR2 HD Prime untuk Double Glass tinggi standar 3,7 meter, Legacy SR2 XHD Prime untuk Double Glass dengan tinggi extra atau bus maxi 3,9 meter, dan terakhir ada Legacy SR2 Double Decker untuk bis tingkat, dengan tinggi 4,15 meter.

Soal banderol, menurut Lang ada penyesuaian harga untuk Laksana Legacy SR2 Single Glass versi facelift ini. "Harganya mulai dari Rp 485 juta body only ya," tukas Lang Widya.



Simak Video "Salut! Bus Mercy Disulap Jadi Dapur Berjalan dan Bagikan Makanan Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)