Guyon Erick Thohir saat Traktir Bensin ke Sopir Pikap

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 02 Mei 2021 16:36 WIB
Poster
Erick Thohir Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membagikan momen ketika mengunjungi pertashop di Desa Tegorejo, Kendal, Jawa Tengah. Satu hal yang unik saat Erick Thohir mentraktir bensin ke sopir pikap, syaratnya harus mendukung Persis Solo.

Hal ini diketahui melalui jejaring sosial instagram pribadinya @erickthohir. Terlihat seorang pria tua yang mengendarai pikap atau mobil bak hendak mengisi bensin.

Percakapan pun terjadi, Erick bertanya berapa kapasitas bensin mobil yang buritannya mirip dengan Mitsubishi L300 tersebut. Lalu dijawab 200 liter, Erick pun kaget, namun langsung mengiyakan.

"Pak Menteri yang bayar?" tanya pria yang mengenakan kaos sepak bola Arema Malang itu dari potongan video tersebut seperti dilihat detikcom, Minggu (2/5/2021).

Erick berbincang dengan pria paruh baya itu mengenakan singlet bertuliskan Arema Malang. Dia kemudian tertawa saat pria tersebut ternyata fans PSIS Semarang.

Langsung saja, Erick yang baru saja menjadi pemegang saham Persis Solo mempromosikan klubnya.

"Yaudah diisi 200 (liter), saya yang bayar, tapi bajunya jangan Arema lagi dong, Persis Solo. Jadi saya isiin, habis itu dukung Persis Solo ya?" kata Erick yang disambut gelak tawa.

Sebagai informasi saja, Mahendra Agakhan Thohir, putra Erick Thohir belum lama ini dilantik menjadi Presiden Komisaris PT Persis Solo Saestu (PT PSS).

"Sesama penggemar sepak bola, jika sudah bertemu, banyak nih yang bisa jadi bahan obrolannya. Seperti kemarin di Pertashop, Desa Tegorejo. Isi bensin ditambah guyon sedikit ngobrolin klub sepak bola favorit," tulis Erick dalam akun instagramnya.

Erick Thohir juga bertanya, klub sepakbola di Italia yang didukung pria tersebut apa?

"AC Milan, Pak," seru pria itu.

Erick yang mendengar terlihat geleng-geleng, tertawa sambil memukul-mukul mobil di depannya.

"Kenapa nggak yang satunya? yang Inter Milan?" tanya Erick.

[Gambas:Instagram]



Untuk diketahui Pertashop adalah SPBU mini yang resmi bermitra dengan Pertamina. Harga yang dijual Pertashop sama dengan BBM yang dijual di SPBU Pertamina. Untuk pasokan BBM-nya, akan dipasok truk-truk tangki Pertamina sama seperti SPBU Pertamina.

Dengan kata lain, mendirikan usaha SPBU Pertashop ini sama seperti menjadi penyalur Pertamina skala kecil. Namun, tak bisa sembarangan, program kemitraan ini baru terbuka untuk koperasi serta UKM yang sudah berbadan hukum CV atau PT di seluruh Indonesia.

Pertashop memiliki tiga kategori yakni Gold, Platinum dan Diamond. Sebagai gambaran, bila memilih SPBU Pertashop jenis Gold maka luas tanah minimum yang diperlukan yakni kurang lebih 210 meter persegi atau 15 x 14 meter.

Bila memilih kategori Gold, mitra akan mendapat tangki penyimpanan berkapasitas 3 KL upper ground dengan omzet rekomendasi sebesar 400 liter per harinya.

Sedangkan, jenis Platinum, dilengkapi tangki berkapasitas 10 KL dengan omzet rekomendasi sebesar 1.000 liter per harinya.

Sementara jenis Diamond memiliki tangki timbun 10 KL, dengan omzet rekomendasi sebesar 3.000 liter per hari.

Ketiga jenis SPBU Pertashop tersebut dapat menjual produk-produk Pertamina mulai dari Pertamax, Dexlite, LPG non-subsidi, hingga pelumas.



Simak Video "Erick Thohir Prediksi Akhir Tahun 2021 Ekonomi RI Tumbuh 4-5%"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)