Honda Vario 125 Nabrak Mobil: Spakbornya Aman, Bemper Mobil Penyok

Tim detikcom - detikOto
Senin, 05 Apr 2021 17:23 WIB
Honda Vario 125 nabrak bagian belakang mobil
Foto: Screenshot TikTok. Honda Vario 125 nabrak bagian belakang mobil.
Jakarta -

Sebuah Honda Vario 125 menabrak bagian belakang mobil. Tapi yang bikin heran, spakbor motor matik tersebut tidak rusak sedikit pun, sementara bemper belakang mobil yang ditabrak itu tampak penyok.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @phoveus.ml, Honda Click 125i atau Honda Vario 125 terlihat mengalami tabrakan dengan sebuah mobil Toyota. Kecelakaan itu masih tergolong ringan karena wujud fisik kedua kendaraan masih utuh.

Namun yang menarik perhatian bukanlah hal tersebut, melainkan ketahanan komponen bodi Honda Vario 125 yang dinilai netizen, sangat jempolan. Betapa tidak, akibat benturan itu, spakbor depan Vario 125 sampai terlipat ke dalam. Tapi kemudian, spakbor tersebut bisa dikembalikan ke posisi normalnya tanpa mengalami lecet sedikitpun.

Sementara itu lain halnya dengan nasib bemper belakang mobil, yang tampak mengalami penyok cukup dalam. Bemper belakang mobil itu juga terbuat dari plastik.

@vt.co

Click 125 VS Toyota #viral #motorcycle #tiktok #pinoy #funny #foryoupage

♬ original sound - ᴘʜᴏᴠᴇᴜꜱ ᴍʟ - VT

Potongan video singkat itu pun mengundang reaksi netizen Indonesia. Banyak yang menilai jika komponen spakbor depan motor tersebut yang kualitasnya memang bagus. Tapi di sisi lain, ada juga yang mengatakan jika bemper belakang mobil tidak dibuat kokoh untuk meminimalisasi risiko cedera saat terjadi kecelakaan.

"Gk salah gw beli Vario," bilang akun Virgo. "Kebal njirr," kata Zanks27.

"Perlu kalian ketahui, body mobil memang dibuat tidak terlalu kokoh untuk mengurangi risiko dari penabrak saat terjadi kecelakaan," kata Naqi Tamara.

Selain itu, ada juga netizen yang mengatakan jika komponen spakbor depan Honda Vario 125 dalam video itu menggunakan bahan fiber, bukan plastik ABS yang bakal langsung hancur jika terkena tabrakan seperti itu.



Simak Video " Menjajal New Honda City Hatchback RS, Pengganti Jazz di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)