Kehilangan Honda BeAT hingga Yamaha R15? Cek Ini Siapa Tahu Masih Rezeki

Ridwan Arifin - detikOto
Sabtu, 06 Mar 2021 12:26 WIB
Motor hasil curian di Polsek Pulogadung
Ilustrasi motor curian Foto: ANTARA/Andi Firdaus
Jakarta -

Ratusan motor berbagai tipe mulai dari Honda BeAT hingga Yamaha R15 terparkir di Polres Bogor. Buat yang merasa kehilangan bisa langsung mencocokkan nomor mesin dan nomor rangka dengan membawa bukti kepemilikan yang sah.

Dikutip Antara, Sabtu (6/3/2021) Polres Bogor di Jawa Barat menyita dan menyimpan 134 kendaraan bermotor hasil curian selama Operasi Kejahatan Kendaraan Lodaya pada 22 Februari hingga 3 Maret 2021.

"Dari 134 kendaraan hasil kejahatan yang kami sita, sembilan di antaranya kendaraan roda empat dan satu unit roda enam atau truk untuk mengangkut hasil curian," ungkap Kepala Polres Bogor, AKBP Harun, di Cibinong, Bogor, Kamis (4/3).

Dalam akun instagram humas Polres Bogor juga disebutkan Masyarakat diminta untuk membawa dokumen kelengkapan kepemilikan kendaraan. Pengambilan motor ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Berdasarkan data nomor rangka yang disebarkan terlihat motor yang paling banyak modelnya skutik 110 cc Honda BeAT.

"Bagi masyarakat yang kehilangan kendaraan bermotor, apabila ingin mengecek kendaraannya dapat langsung mendatangi Mako Polres Bogor, bagi pemilik kendaraan bila ingin mengecek kendaraannya, harap membawa STNK dan BPKB," tulis akun tersebut.

Tidak hanya di Polres Bogor, daftar itu juga menampilkan hasil pengungkapan pencurian kendaraam bermotor di Polsek jajaran seperti Polsek Cigudeg, Polsek Cileungsi, Polsek Megamendung, Polsek Dramaga, Polsek Nanggung, dan Polsek Leuwiliang.

Polsek Cisarua, Polsek Kemang, Polsek Sukamakmur, Polsek Parung Panjang, Polsek Ciampea, Polsek Jasinga, Polsek Cibinong, dan Polsek Gunung Putri.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Bahaya! Jangan Lakukan Ini Saat Terjebak Balap Liar"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)