Range Rover Sport Catatkan Rekor Penjualan

Rizki Pratama - detikOto
Senin, 08 Feb 2021 18:49 WIB
Range Rover Sport PHEV Taklukkan 999 Anak Tangga Menuju Gerbang Surga
Rekor baru penjualan Range Rover Sport. Foto: Land Rover
Jakarta -

Tahun ini nama Range Rover sudah genap berusia 50 tahun sejak pertama kali dipasarkan. Dalam perayaan itu sub brand dari Land Rover itu juga melengkapi hari jadinya mencatatkan rekor total penjualan.

Dalam sebuah video resmi, merek mobil Inggris yang kini dimiliki oleh Tata Motors itu merayakan penjualan Range Rover Sport sebanyak satu juta unit tahun ini. Range Rover Sport sudah meramaikan otomotif dunia selama 15 tahun.

Diperkenalkan pada tahun 2004, Range Rover Sport pertama kali dikenal sebagai konsep yang disebut Range Stormer. Kini Range Rover Sport telah berkembang menjadi salah satu SUV Land Rover terlaris sepanjang masa.

Untuk merekap tonggak sejarahnya, Land Rover juga mengingatkan kembali pencapaian Range Rover Sport. Mulai dari penghargaan sebagai SUV tercepat di Nurburgring pada tahun 2014 dengan waktu 8 menit dan 14 detik menggunakan Range Rover Sport SVR. Montase itu juga menunjukkan kehebatannya tahun lalu saat mendaki 999 anak tangga ke dengan Range Rover Sport PHEV.

Dalam pencapaiannya mencapai satu juta penjualan tahun ini untuk Range Rover Sport, Land Rover jelas tidak akan berhenti mengembangkan model ini. Range Rover Sport generasi berikutnya telah terlihat dalam pengujian sejak tahun lalu.

Diperkirakan Range Rover Sport baru akan diperkenalkan secara resmi tahun 2022. Tidak ada info konkret tentang Range Rover Sport berikutnya pada video ini, tetapi dipastikan akan ada model hybrid dan listrik sepenuhnya.

Range Rover dihadirkan ke Indonesia pada tahun 2018 lalu dalam dua varian yakni Range Rover 3.0 SWB dengan banderol Rp 3,699 miliar, dan Range Rover 3.0 LWB dibanderol Rp 4,199 miliar. Sedangkan Range Rover Sport terbaru hadir hanya satu varian 3.0 dengan harga Rp 2,999 miliar, semuanya harga off the road.



Simak Video "Mengunakan Land Rover Menuju Sadengan, Playground Banteng Liar Alas Purwo"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)