Modifikasi Nmax Jadi Jet Ski, Bisa Jadi Solusi Banjir Nih?

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 03 Feb 2021 20:14 WIB
Modifikasi motor jadi jetski
Foto: Pool (seputar.balap kalimantan)
Jakarta -

Kalau banjir masih menjadi momok, sepertinya modifikasi Yamaha Nmax yang satu ini bisa jadi solusi. Bagaimana tidak, soalnya Yamaha Nmax yang satu ini mengubah total tampilan menjadi Jetski.

Seperti yang dipublish seputar.balap.kalimantan di media sosial tiktok, memang tidak dijelaskan apakah motor ini akan benar-benar mampu menerobos banjir atau tidak, meski demikian modifikasi ini bisa dikatakan sangat berbeda dengan modifikasi lainnya.

"N-max 2021 nih solusi kebanjiran," tuis akun seputar.balap.kalimantan.

@seputar.balap.kalimantan

N-max 2021 nih solusi kebanjiran 😂👊#seputarbalapkalimantan #LompatSetinggiBintang #JodohnyaPocky #fyp

♬ original sound - 🐻𝒁𝒂𝒍𝒗𝒂🐼 - 🐻 ℤ𝕒𝕝𝕧𝕒🐼

Memang modifikasi ini tidak jelas apakah di Indonesia atau tidak, meski demikian sebagai catatan dan perlu diingat, memodifikasi kendaraan boleh saja dilakukan namun yang menjadi catatan ialah tidak membahayakan. Jika modifikasi detikers dinyatakan bahaya hal itu melanggar undang-undang No. 22 tahun 2009 pasal 52.

(1) Modifikasi Kendaraan Bermotor sebagaimana dimaksud dalam Pasal 50 ayat (1) dapat berupa modifikasi dimensi, mesin, dan kemampuan daya angkut.

(2) Modifikasi Kendaraan Bermotor sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tidak boleh membahayakan keselamatan berlalu lintas, mengganggu arus lalu lintas, serta merusak lapis perkerasan/daya dukung jalan yang dilalui.

(3) Setiap Kendaraan Bermotor yang dimodifikasi sehingga mengubah persyaratan konstruksi dan material wajib dilakukan uji tipe ulang.

(4) Bagi Kendaraan Bermotor yang telah diuji tipe ulang sebagaimana dimaksud pada ayat (3), harus dilakukan registrasi dan identifikasi ulang.



Simak Video "Cerita Custom Motor di Katros Garage"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)