BMW Luncurkan 3 Mobil Baru di Indonesia Mulai Rp 669 Jutaan

Rizki Pratama - detikOto
Kamis, 28 Jan 2021 17:41 WIB
BMW luncurkan 3 seri X.
BMW luncurkan 3 seri X terbaru di Indonesia. Foto: BMW Group Indonesia
Jakarta -

Mengawali tahun, BMW telah menunjukkan antusiasnya menjalani tahun 2021. BMW Group Indonesia melalui sebuah konferensi virtual bersama media meluncurkan 3 varian terbaru.

"Biasanya BMW memulai tahun dengan membagikan hasil penjualan dan strategi terbaru bagi rekan media. Namun, tahun ini BMW Indonesia memulai kampanye komunikasi dengan menghadirkan tiga model BMW X terbaru yang dikenal sebagai X-Crew," buka President Director BMW Group Indonesia, Ramesh DIvyanathan dalam konferensi pers virtual, Kamis (28/1/2021).

1. BMW X1

BMW X1BMW X1 Foto: BMW Group Indonesia

Mobil pertama adalah varian terbaru dari BMW X1 sDrive18i. BMW X1 terbaru hadir lebih sporty dengan profil eksterior black-cladding dan matt silver pada bagian bawah bumper depan serta color coded difusser pada bagian bumper belakang. Desain velg juga baru menggunakan model Y-Spoke 566 18 inci dengan kombinasi dua warna.

Di bagian dalam BMW X1 menambahkan ketebalan pada tempat duduk demi meningkatkan kenyamanan. Akses pintu pengemudi dan bagasi juga dipermudah tanpa sentuhan. Sebagai tambahan kenyamanan, fitur hiburan BMW X1 sudah dilengkapi Apple Carplay nirkabel. Fitur Parking Assistant dengan kamera juga sudah ditanamkan pada BMW X1.

Soal dapur pacu masih sama, yakni mesin TwinPower Turbo 1,5 liter tiga silinder yang menghasilkan 140 hp pada 4.400 rpm dan torsi 220nm pad 1.250 rpm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi dualclutch 7 percepatan.

BMW X1 dibanderol dengan harga Rp 669 juta off the road.

2. BMW X3

BMW X3BMW X3 Foto: BMW Group Indonesia

Selanjutnya ada juga BMW X3 yang mendapatkan pembaruan eksterior dan interior. Pada tampilannya BMW X3 kini hadir dengan velg 19 inci V-Spoke 692 dua warna.

Di dalam interiornya, sama seperti X1, jok BMW X3 juga dibuat lebih tebal dari model sebelumnya plus penggunaan upholstery Sensatec terbaru. Finishing trim interior dibalut warna hitam dan warna krom untuk tombolnya. Kabin terasa lega berkat ada tambahan atap panorama.

Ada pula peningkatan kenyamanan berkendara dengan transmisi steptronic 8 percepatan dengan pedal gearshift. Fitur baru ini terhubung dengan teknologi auto start-stop terbaru sistem navigasi.

Soal dapur pacu juga sama. Ada mesin 2.0 liter empat silinder yang dilengkapi dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos Variable Camshaft control, dan Valvetronic dengan tenaga 184 hp dan torsi 300 nm.

BMW X3 dibanderol dengan harga Rp 969 juta off the road.

3. BMW X5

BMW X5BMW X5 Foto: BMW Group Indonesia

Terakhir adalah BMW X5. Pembaruan yang dialami BMW X5 lebih kepada bagian interior. Secara keseluruhan bagian eksteriornya tidak berubah.

Perubahan signifikan dari BMW X5 adalah penambahan baris ketiga untuk penumpang. Penambahan baris ketiga ini berdampak pada peningkatan kenyamanan di baris kedua yang kini bisa diatur secara elektrik. Balutan kemewahan ini dilengkapi dengan bahan Alcantara.

Untuk membuat berkendara lebih seru, sistem hiburan audio sudah pakai Harman Kardon yang dilengkapi 16 speaker, power amplifier 464 watt 9 channel dengan individual equalizer.

Penambah paling besar dari BMW X5 juga adalah fitur Driving Assistance yang biasanya digunakan di jajaran produk lebih atas di BMW. Kelengkapan Driving Assistance BMW X5 meliputi Parking Assistan plus, Crossing Traffic Warning, Lande Departure Warning, Front Collsion Warning dan Rear Collision Warning.

Mesin BMW X5 adalah mesin 3.0 liter enam silinder yang dapat mengeluarkan 340 hp dan torsi 450 nm. Kombinasi mesin adalah transmisi Sport Steptronic 8 percepatan.

BMW X5 dibanderol dengan harga Rp 1,559 miliar off the road.



Simak Video "Makin Mirip Harley, Ini Tampilan BMW R 18 Transcontinental dan R 18 B"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)