Terpopuler Kemarin

Video Diduga Momen Kecelakaan yang Tewaskan Chacha Sherly

Ridwan Arifin, Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 07 Jan 2021 09:42 WIB
Penampakan mobil Chacha Sherly di Polres Semarang, Rabu (6/1/2021).
Penampakan mobil yang dinaiki Chacha Sherly (Dok Satlantas Polres Semarang)
Jakarta -

Kecelakaan nahas yang pada akhirnya merenggut nyawa Cahcha Sherly menjadi berita terpopuler detikOto pada Rabu (6/1) kemarin. Video diduga detik-detik kecelakaan tersebut beredar di media sosial.

Video yang muncul di akun Instagram dashcam_owners_indonesia ini diduga merekam detik-detik tabrakan beruntun yang menyebabkan Chacha Sherly terluka berat di bagian kepala hingga akhirnya meninggal dunia.

[Gambas:Instagram]

Seperti bisa disaksikan pada video di atas, terlihat jalan tol sedang basah diguyur hujan. Mobil yang merekam, menggunakan kamera dashboard, berada di jalur kiri, sementara di lajur paling kanan terjadi tabrakan beruntun.

Di belakangnya, ada sebuah truk yang mencoba menghindari tabrakan beruntun dengan melakukan manuver. Nahas, truk dengan boks warna merah itu malah terguling.

Pihak kepolisian memberikan penjelasan soal kronologi kecelakaan tersebut. Mobil yang ditumpangin Chacha, Honda BR-V sempat bereaksi dan banting stir setir saat terjadi kecelakaan beruntun, namun malang terlempar ke jalur A.

"Satu kendaraan Honda BR-V (yang ditumpangi Chacha) karena panik di depannya ada kecelakaan kemungkinan seperti itu langsung buang arah ke u-turn, dari jalur B ke jalur A," papar Kasat Lantas Polres Semarang, AKP M Adiel Aristo.

Adiel mengatakan mobil Honda BR-V yang ditumpangi Chacha melewati u-turn di tol. Dalam video yang viral ini juga terlihat ada sebuah mobil yang sampai melewati u-turn.

"Kecepatan BR-V 80 km/jam karena ada u-turn di situ, BR-V yang ditumpangi Chacha langsung melewatinya. Di u-turn itu terdapat water barrier sehingga mobil juga menabrak water barrier," kata Kasat Lantas Polres Semarang, AKP M Adiel Aristo, saat dihubungi detikcom, Selasa (5/1/2021).

[Lanjut halaman berikutnya: Wagub Jabar Pakai Motuba Kijang Doyok, Ditolak Parkir VVIP]

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Chacha Eks Trio Macan Akan Dimakamkan di Sidoarjo"
[Gambas:Video 20detik]