Terpopuler Kemarin

Video Diduga Momen Kecelakaan yang Tewaskan Chacha Sherly

Ridwan Arifin, Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 07 Jan 2021 09:42 WIB
Penampakan mobil Chacha Sherly di Polres Semarang, Rabu (6/1/2021).
Penampakan mobil yang dinaiki Chacha Sherly (Dok Satlantas Polres Semarang)

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum punya kendaraan legendaris. Dia kerap mengendarai Toyota Kijang KF20, alias Kijang Doyok yang diproduksi tahun 1983. Meski masuk kategori motuba, mobil tersebut rupanya menjadi salah satu kendaraan favorit Uu Ruzhanul Ulum untuk menjelajah Jawa Barat melakukan kunjungan kerja.

Namun karena mobil tua tersebut, Uu kerap disalah sangka sebagai warga biasa. Terlebih ketika memarkir mobilnya di area VVIP.

Kijang Doyok Wagub JabarKijang Doyok Wagub Jabar Foto: Instagram @ruzhanul

Sering di saat ada acara saya datang ke tempat, tidak pakai apa-apa, tidak pakai yang lain, saat parkir 'pak punten ini untuk parkir mobil pak Bupati, bapak ke belakang', ya saya mundur saja ke belakang," kata dia seperti dilihat dalam video di akun instagram pribadinya @ruzhanul, Rabu (6/1/2020).

Bukan tanpa alasan Uu mempertahankan mobil tersebut. Kendaraan produksi Jepang itu punya kenangan mendalam buatnya.

"Kijang kotak tahun 83 KF20. Kenapa saya punya mobil itu, karena punya sejarah yaitu kakek saya pertama punya mobil ya itu, pemberian dari Kemenag pada tahun 1983. Kemudian waktu masih SMP kelas 1 saya sering dibawa pakai mobil itu ke mana-mana dan saya bisa nyetir pakai mobil itu jadi ada kenangan sendiri," kata Uu saat menceritakan melalui sambungan telepon kepada detikcom beberapa waktu yang lalu.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Dinas Pakai Toyota Kijang Doyok JadulWagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Dinas Pakai Toyota Kijang Doyok Jadul Foto: Bima Bagaskara/detikOto

"Saya ingin masyarakat tidak segan bertemu menyapa kami kalau ke daerah. Kalau pakai mobil mewah dan ada patwal itu masyarakat salaman agak segan. Bukan berarti kami melanggar protap Wagub, kami cuma ingin lebih dekat dengan masyarakat," pungkasnya membeberkan alasan lain memakai mobil tua untuk melakukan perjalanan dinas.

Halaman


Simak Video "Chacha Eks Trio Macan Akan Dimakamkan di Sidoarjo"
[Gambas:Video 20detik]

(din/din)