Belum Keluar Pabrik Mobil Ini Sudah Kecelakaan

Rizki Pratama - detikOto
Jumat, 01 Jan 2021 16:59 WIB
Mobil ini sudah mengalami kecelakaan sebelum keluar pabrik.
Mobil kecelakaan di pabrik. Foto: Instagram: @sinister_lifestyle
Jakarta -

Ketika mobil mengalami kecelakaan yang terbayang adalah tabrakan di lalu lintas. Tapi ada kejadian langka di mana mobil mengalami kecelakaan sebelum keluar dari pabriknya.

Sebuah foto yang viral di Instagram @sinister_lifestyle menampilkan mobil RAM 1500 TRX terguling di pabriknya di Michigan, Amerika Serikat. Detail tentang bagaimana hal itu terjadi masih belum jelas, tetapi seorang warganet yang mengklaim dirinya memiliki pengalaman jalur perakitan berspekulasi bahwa ini mungkin kegagalan alat pembawa mekanik.

Berdsasarkan lansiran Carscoops, FCA belum menanggapi insiden ini untuk memberikan keterangan lebih rinci. Sementara itu yang dapat dipastikan saat ini adalah tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Model ini baru memasuki produksi pertamanya pada 17 Desember lalu. Pabrik itu juga baru beroperasi pada tahun 2018 dengan nilai investasi USD 1,5 miliar dan mempekerjakan lebih dari 7.200 orang.

Pikap bongsor ini memiliki sasis unik yang terbuat dari baja berkekuatan tinggi untuk melindungi saat mengemudi off-road berkecepatan tinggi. Mobil juga mendapat suspensi khusus untuk membantunya meredam gundukan ekstrim.

Keunggulan truk ini di dapur pacu adalah mesin 6.2L Hemi V8. Mesin ini menghasilkan 702 hp dan torsi 650 lb-ft, membuatnya mampu mencapai 96 kpj hanya dalam 4,5 detik berdasarkan klaim FCA.

Ram memilih untuk memproduksi truk 702 Launch Edition sebagai model pertama yang mana menampilkan trim serat karbon, roda yang mampu mengunci, dan banyak lainnya. Mpbil ini harganya mulai dari USD 92.010 atau setara Rp 1,3 miliar. FCA juga mengatakan pemesanan untuk produksi pertama mobil ini sudah penuh yang mana artinya salah satu pembeli mengalami kerusakkan sebelum mobilnya sampai ke tangan.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Lebih Untung Beli Mobil Bekas atau Baru? "
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rip)