Akibat Pandemi COVID-19 Kini Bali Minus Taksi

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 25 Des 2020 16:13 WIB
Road Trip Jakarta Bali
Suasana sepi Bali dampak Pandemi Corona Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Kalau biasanya Bali terus dipadati oleh kendaraan pribadi, motor dan taksi. Akibat pandemi virus Corona Bali kini minus taksi. Dalam pantauan dalam petualangan Road Trip Jakarta-Bali with Hybrid car Toyota bersama Corolla Cross Hybrid, sangat jarang taksi berseliweran di jalanan Bali.

Dalam pantauan detikOto, sangat jarang taksi melintas di jalanan bali, namun banyak turis lokal memilih untuk menggunakan jasa taksi online untuk bisa menempuh satu tempat.

"Iya kalau taksi konvensional, banyak para sopirnya yang balik kampung untuk menjadi petani atau pekerjaan lain. Karena saat ini Bali sangat sepi dan mereka kurang pendapatan," ujar salah satu penjaga mini swalayan saat ditanya detik.com.

Tak hanya taksi, kalau biasanya detikers akan disuguhkan dengan pemandangan motor membawa papan seluncur, pemandangan seperti itu kini sangat jarang terlihat di Bali. Karena memang sangat sedikit turis lokal dan mancanegara yang berkunjung ke Bali.

Bahkan jika detikers main ke daerah Legian sangat terasa berbeda karena Legian terlihat paling sepi dan terdampak akibat pandemi. Tak sedikit toko yang memutuskan untuk tutup sementara dan memilih untuk memberhentikan para karyawannya. Begitu juga dengan bar yang biasanya penuh dengan suara musik dan turis lokal dan mancanegara, kini sangat sunyi dan sepi.

Legian Bali sangat sepi dampak Pandemi Virus Corona.Legian Bali sangat sepi dampak Pandemi Virus Corona. Foto: M luthfi Andika/detik.com

Dalam pantauan detik.com, Legian seakan kehilangan roh-nya dan sepi. Situasi yang sangat berbeda saat malam datang, legian benar-benar sepi tanpa pengunjung sama sekali. Bahkan bukan hanya mobil, motor pun sangat jarang terlihat melintas.

"Ini semenjak pandemi seperti ini, Legian menjadi sangat sepi pengunjung. Tapi masih ada beberapa wilayah di Bali yang juga masih ada turisnya, seperti di Canggu, Bali itu masih ramai," ujar salah salah satu penjaga Hotel saat disambangi team Detik.com.

Semoga pandemi cepat berlalu, sehingga pariwisata Indonesia bisa bangkit kembali.



Simak Video "Berkendara dengan Toyota Corolla Cross Hybrid Mengunjungi Sirkuit Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)