Kini Legian Bali Layaknya Kota Mati

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 25 Des 2020 15:17 WIB
Legian Bali sangat sepi dampak Pandemi Virus Corona.
Situasi Legian Bali saat Jam 8 malam Foto: M luthfi Andika/detik.com
Jakarta -

Bagi detikers yang hendak pergi liburan Natal dan Tahun Baru 2020, Bali memang menarik untuk dikunjungi. Karena bisa dipastikan pulau Dewata kini lebih sepi dibandingkan sebelum pandemi.

Seperti dalam pantauan detik.com saat Road Trip Jakarta-Bali with Hybrid Car Toyota bersama Toyota Corolla Cross hybrid Bali sangat sepi turis baik lokal ataupun mancanegara. Sebut saja pada wilayah Legian, kalau biasanya satu wilayah di Bali ini penuh dengan turis mancanegara wilayah tersebut kini bak kota mati.

Tak sedikit toko yang memutuskan untuk tutup sementara dan memilih untuk memberhentikan para karyawannya. Begitu juga dengan bar yang biasanya penuh dengan suara musik dan turis lokal dan mancanegara, kini sangat sunyi dan sepi.

Legian Bali sangat sepi dampak Pandemi Virus Corona.Legian Bali sangat sepi dampak Pandemi Virus Corona. Foto: M luthfi Andika/detik.com

Dalam pantauan detik.com, Legian seakan kehilangan roh-nya dan sepi. Situasi yang sangat berbeda saat malam datang, Legian benar-benar sepi tanpa pengunjung sama sekali. Bahkan bukan hanya mobil, motor pun sangat jarang terlihat melintas.

"Ini semenjak pandemi seperti ini, Legian menjadi sangat sepi pengunjung. Tapi masih ada beberapa wilayah di Bali yang juga masih ada turisnya, seperti di Canggu, Bali itu masih ramai," ujar salah salah satu penjaga Hotel saat disambangi team Detik.com.

Semoga pandemi cepat berlalu, sehingga pariwisata Indonesia bisa bangkit kembali.



Simak Video "Toyota Aqua, Mobil Rp 260 Jutaan yang Tembus 35.8 Km/Liter"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)