Begini jadinya Kereta Sinterklas Diganti Mobil Lexus

Rizki Pratama - detikOto
Kamis, 24 Des 2020 20:46 WIB
Lexus mengganti kereta luncur Sinterklas dengan mobil konsep ini.
Konsep kereta luncur Sinterklas dari Lexus. Foto: Lexus
Jakarta -

Jika Sinterklas membutuhkan kereta luncur baru, ada banyak pembuat mobil yang siap memberinya cara baru untuk mengirimkan hadiah natal. Salah satunya adalah Lexus HX Sleigh Concept yang bakal bikin Sinterklas bisa mengantarkan hadiah natal dengan keren.

Lexus HX jelas memakai bodi yang jauh lebih modern daripada kereta luncur Sinterklas. Ada kokpit tertutup agar tetap nyaman dari berbagai kondisi cuaca serta bagian depan yang tentunya menampilkan kisi-kisi khas Lexus.

Sebagai kendaraan pengantar hadiah, bagasi belakang 'ajaib' bisa menyimpaan jutaan barang di dalamnya. Tak lupa pula untuk memudahkan akses bagasi sensor kaki dipakai.

Di sepanjang sisi belakang ada turbin jet. Namun, jangan khawatir tentang emisi, karena Lexus mengatakan HX dijalankan dengan semangat liburan yang juga merupakan sumber daya yang sepenuhnya dapat diperbarui.

Tidak ada gambar interior detail yang diberikan Lexus tapi tampaknya ada layar touchscreen 25 inci di kabin. Layar ini dapat menunjukkan peta lalu lintas udara sehingga Sinterklas tidak perlu khawatir tentang pesawat yang menghalangi jalannya saat menyelesaikan pekerjaan.

Di kursi ada sandaran leher dengan penghangat. Sistem audio Surround Mark Levinson memungkinkan pemutaran lagu-lagu Natal dengan apik sepanjang perjalanan.

Tidak disebutkan berapa kemampuan Lexus ini. Kendati demikian melihat desainnya mobil ini cukup keren sebagai armada transportasi di daerah salju karena tidak menggunakan roda melainkan rel panjang seperti kereta luncur. Namun kalau memang bisa terbang kaki itu tentu hanya berfgunsi sebagai standar saat mendarat.



Simak Video "Ganteng Banget! Ini Wajah Lexus LX 600 yang Baru Diluncurkan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)