Mobil Seharga Rp 189 M Jadi Hiasan Pohon Natal

Rizki Pratama - detikOto
Rabu, 16 Des 2020 17:31 WIB
Mobil termahal Bugatti jadi hiasan pohon natal.
Mobil termahal Bugatti jadi hiasan pohon natal. Foto: Bugatti
Jakarta -

Natal tahun ini memang tidak seperti Natal tahun-tahun sebelumnya karena berlangsung di tengah pandemi. Bagi industri otomotif, Natal juga tak lagi menjadi salah satu momen perayaan suksesnya penjualan sepanjang tahun 2020 yang diporak-porandakan virus Corona ini.

Kendati begitu, pabrikan hypercar asal Prancis, Bugatti tak mau membuat momen Natal berlalu begitu saja. Bugatti pun membuat hiasan natal menggunakan mobil termahalnya, yaitu Bugatti La Voiture Noire.

Mobil termahal Bugatti jadi hiasan pohon natal.Mobil termahal Bugatti jadi hiasan pohon natal. Foto: Bugatti

Mobil senilai USD 13,4 juta atau Rp 189 miliar yang hanya dibuat satu unit itu ditempatkan di sebuah wadah kaca. Bugatti La Voiture Noire dapat menjadi pemandangan warga Prancis yang ditempat di sebelah pohon Natal Kota Molsheim.

"Saya sangat berterima kasih kepada Bugatti atas hadiah yang luar biasa ini untuk kota kami. Sekarang semua penduduk Molsheim memiliki kesempatan yang sangat istimewa untuk mengagumi mahakarya unik ini, 'La Voiture Noire', yang tentunya sangat dibanggakan oleh Ettore Bugatti," kata Walikota Molsheim, Laurent Furst seperti dilansirkan oleh Carscoops.

Bugatti ingin tetap memberikan kegembiraan di tengah sulit ini di perayaan Natal warga Prancis. Sebagai merek yang berdomisili di kota tersebut, Bugatti merasa memiliki tugas untuk berbagi kebahagiaan.

Mobil termahal Bugatti jadi hiasan pohon natal.Mobil termahal Bugatti jadi hiasan pohon natal. Foto: Bugatti

"Tidak ada yang bisa menggantikan perayaan Natal Molsheim. Namun, penting bagi kami untuk membawa kegembiraan kepada orang-orang dari wilayah ini di masa-masa sulit ini," tambah Manajer Lokasi dan Direktur Produksi dan Logistik Bugatti, Christophe Piochon.

Bugatti La Voiture Noire diluncurkan di Geneva Motor Show tahun 2019. La Voiture Noire merupakan bahasa Prancis untuk 'The Black Car'. Mobil ini jadi penanda ulang tahun ke-110 Bugatti sekaligus sebagai penghormatan kepada Type 57 SC Atlantic buatan Jean Bugatti yang hilang pada awal Perang Dunia II dan tidak pernah ditemukan sampai saat ini.

Hypercar ini menawarkan bodi serat karbon hitam gloss menggunakan platform yang sama dengan Chiron dan Divo. Dapur pacunya ditenagai mesin mesin W16 quad-turbo 8.0 liter khas Bugatti yang memompa menyemburkan 1.500 PS (1.479 HP / 1.103 kW) dan menghentakan torsi 1.600 Nm (1.180 lb- ft).



Simak Video "Pohon Natal dari Lampu Terbesar di Dunia Dinyalakan "
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)