VW Bakal Produksi Yacht Mewah Bertenaga Matahari

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 01 Des 2020 21:07 WIB
Volkswagen Yacht listrik solar panel
Yacht listrik milik Volkswagen Foto: Pool (MotorTrend)
Jakarta -

Setelah menargetkan memproduksi banyak kendaraan ramah lingkungan berbasis baterai, baik itu dalam bentuk hybrid, plug-in hybrid atau listrik, Volkswagen akan ikut memproduksi kapal Yacht mewah berbasis tenaga listrik.

Dikutip motortrend, di saat sudah banyak pengendara memilih menggunakan mobil ramah lingkungan seperti listrik, para miliarder bakal ditawarkan kapal pesiar super mewah yang juga ditenagai listrik. Soalnya Volkswagen (VW) sudah bekerja dengan salah satu perusahaan Yacht asal Austria, untuk melahirkan kapal pesiar mewah silent alias tidak berisik dengan menggunakan platform MEB milik VW.

Dikatakan platform VW ini akan menyelipkan baterai yang tenaganya langsung didapatkan dari sinar matahari. Yacth mewah milik Volkswagen ini dikatakan didesain oleh Cupra salah satu perusahaan milik VW asal Spanyol.

Volkswagen Yacht listrik solar panelVolkswagen Yacht listrik solar panel Foto: Pool (MotorTrend)

Bicara soal sistem yang diusung, dikatakan Yacht listrik ini akan menggunakan solar panel namun memiliki sistem layaknya mobil SUV listrik Volkswagen ID4. Artinya akan ada dua motor besar yang akan digerakkan oleh tenaga baterai dan disalurkan kepada baling-baling. Sinar atau panas matahari akan diserap untuk dimasukkan ke dalam baterai, sehingga bisa menghidupi seluruh kebutuhan listrik dari Yacht mewah ini.

Volkswagen tidak menjelaskan kapan Yacht ini akan mulai diproduksi dan dijual kepada para miliarder dunia. Namun terlihat jelas Volkswagen ingin membuktikan keunggulan platform MEB yang merupakan hasil produksi Volkswagen.

Volkswagen Yacht listrik solar panelVolkswagen Yacht listrik solar panel Foto: Pool (MotorTrend)


Simak Video "12 Kru Positif Corona, Kapal Pesiar 'Lockdown' di Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)