Mobil Habib Rizieq Produksi Thailand

Rizki Pratama - detikOto
Sabtu, 14 Nov 2020 13:49 WIB
Habib Rizieq Santap Nasi Mandi dan Jus Kurma
Pajero Sport yang dipakai Habib Rizieq hasil produksi Thailand. Foto: detikcom/twitter Tommy Soeharto
Jakarta -

Habib Rizieq Syihab muncul kembali di hadapan masyarakat Indonesia, khususnya para pendukungnya beberapa hari lalu. Berpakaian serba putih, sebagaian tubuhnya menjulur keluar dari sunroof mobil Mitsubishi Pajero Sport berkelir putih.

Itu adalah mobil yang seringkali mendampingi Habib Rizieq berdakwah dan menyapa pendukungnya di Indonesia. Mobil dengan pelat nomor B 1 FPI itu adalah Pajero Sport generasi ke-3 yang dibeli pada tahun 2016.Artinya mobil ini dibeli di tahun yang sama di mana generasi ke-3 Pajero Sport diluncurkan pertama kali tahun 2016.

Jika mobil ini dibeli tahun 2016 otomatis ini adalah Pajero Sport yang diproduksi Thailand sebelum akhirnya diimpor ke Indonesia untuk dipasarkan. Barulah di tahun berikutnya seiring permintaan meningkat, pada tahun 2017 PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan produksi Pajero Sport di Cikarang, Bekasi.

Pada tahun 2017, tiga varian mulai dirakit lokal, yakni Dakar 4x2, Dakar Ulitmate 4x2 dan Dakar 4x4. Lalu disusul varian varian Exceed 4X2 AT dan GLX 4X4 MT di tahun 2018.

Dapur pacu juga dilengkapi dengan mesin baru 4N15 2,4L MIVEC dengan tenaga maksimal 181 PS dan torsi maksimal 430 Nm. Mitsubishi Pajero Sport generasi terbaru ini dilengkapi dengan transmisi baru yaitu otomatis 8 percepatan, yang menawarkan perpindahan gigi lebih halus dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Sektor kaki-kaki juga mendapat penyempurnaan, sehingga lebih nyaman dikendarai dan semakin mudah dikendarai di berbagai medan.

Pajero Sport generasi pertama sudah ada sejak tahun 1996, tapi model tersebut tak masuk Indonesia. Baru di generasi kedua, tepatnya tahun 2009 Pajero Sport mengaspal di Indonesia dengan 3 varian, yakni Sport Exceed A/T 4X4, Pajero Sport Exceed A/T 4X2, Pajero Sport GLX M/T 4X4.

Sejak diluncurkan dari tahun 2009 hingga hari ini, penerimaan masyarakat akan Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia terbilang manis dengan populasi mencapai 160.000 unit, bersaing dengan Toyota Fortuner, dan Nissan Terra.



Simak Video "Soal Tewasnya 6 Anggota FPI, HRS Minta Pendukung Sabar"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)