Nikita Mirzani yang Penuh Kontroversi, Pilihan Motornya Juga Tak Biasa

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 13 Nov 2020 18:57 WIB
Nikita Mirzani saat ditemui di PN Jaksel.
Nikita Mirzani. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Artis Nikita Mirzani kembali menyulut kontroversi lantaran komentar yang menyebut 'habib tukang obat' di instagram stories-nya. Ucapan yang dilontarkan untuk mengomentari kepulangan Habib Rizieq Shihab itu pun menimbulkan reaksi keras dari Front Pembela Islam (FPI) hingga PA 212.

Nikita Mirzani memang tidak pernah lepas dari kontroversi. Sebelumnya dia divonis enam bulan atas kasus penganiayaan terhadap mantan suaminya, Dipo Latief.

Di luar berbagai kontroversinya, wanita yang akrab disapa Nyai ini memiliki minat yang besar terhadap dunia otomotif. Koleksi kendaraannya pun tidak biasa, berbagai moge buatan Eropa dan Jepang pernah dimiliki Nikita Mirzani.

Nikita MirzaniNikita Mirzani Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_17

Dalam sebuah event otomotif, Nikita Mirzani mengakui bahwa dia pernah memiliki beberapa moge, mulai dari MV Agusta, Ducati, hingga Honda Vultus. Namun motor - motor itu sekarang sudah dijual dan saat ini dirinya memilih moge klasik buatan Jerman, BMW R nine T.

Sebagai informasi, BMW R nine T dibekali mesin 1.170 cc dengan konfigurasi 2 silinder boxer. Mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga maksimal mencapai 110 dk di 7.750 rpm dan torsi 116 Nm di 6.000 rpm.

Soal fitur, motor ini sudah dilengkapi Automatic Stability Control, sistem rem ABS, dan lampu hazard. Panel kluster BMW R nine T masih mengombinasikan analog dan digital. Meski demikian, info yang ditampilkan cukup lengkap, mulai gigi netral, traction control, ABS, spidometer, jadwal servis, odometer, trip meter, suhu mesin, dan jam.

Nikita Mirzani dan Moge MV AgustaNikita Mirzani dan Moge MV Agusta Foto: 20detik

Soal harga, BMW R nine T dibanderol mulai Rp 630 juta off the road Jakarta untuk varian Scrambler dan Urban G/S, sementara untuk yang versi standar harganya 644 juta.

Nikita mengaku menggunakan motor ini untuk kegiatan sunmori (sunday morning ride) dan sesekali untuk perjalanan jarak jauh.

"Yang R nine T buat turing, sunmori, sama temen-temen yang lain. Sesekali juga buat jalan jauh. Kemarin pernah turing dari Semarang ke Jogja," katanya beberapa waktu lalu.



Simak Video "Muncul Petisi Boikot Dirinya, Nikita Mirzani: Nggak Akan Mempan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)