Habib Rizieq Naik Pajero Sport Lagi: Nongol di Sunroof Sapa Massa di Simpang Gadog

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 13 Nov 2020 15:31 WIB
Habib Rizieq disambut massa di Simpang Gadog jelang ceramah di Megamendung, Bogor.
Habib Rizieq menyapa massa dari atas Mitsubishi Pajero Sport di Simpang Gadog Foto: Sachril Agustin/detikcom
Jakarta -

Habib Rizieq Syihab tiba di Simpang Gadog, ia langsung disambut ribuan massa pendukung. Habib Rizieq diantar menggunakan Mitsubishi Pajero Sport untuk berceramah di Megamendung, Bogor.

Menggunakan gaya yang sama saat pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu menumpangi mobil SUV berkelir putih Mitsubishi Pajero Sport.

Habib Rizieq menyapa massa sambil naik mobil tersebut. Dari dalam mobil, ia keluar melalui atap mobil sambil menyapa pendukungnya.

Habib Rizieq Syihab memanfaatkan fitur sunroof yang ada pada Mitsubishi Pajero Sport. Dari pabriknya, Mitsubishi Pajero Sport ini sudah dibekali fitur sunroof yang sering dimanfaatkan Habib Rizieq Syihab untuk menyapa massa dari atas mobil.

Habib Rizieq disambut massa di Simpang Gadog jelang ceramah di Megamendung, Bogor.Habib Rizieq disambut massa di Simpang Gadog jelang ceramah di Megamendung, Bogor. Foto: Sachril Agustin/detikcom

Habib Rizieq ditemani menantunya, Habib Hanif Alatos. Keduanya mengenakan pakaian serba putih dan keluar dari sunroof mobil untuk menyapa pendukung.

Mitsubishi Pajero Sport ini beberapa kali menemani Habib Rizieq Syihab selama di Indonesia. Bahkan, saat aksi-aksi turun ke jalan, Habib Rizieq Syihab sering menggunakan mobil ini sambil menyapa massa melalui sunroof yang ada pada mobil.

Mitsubishi Pajero Sport yang digunakan Habib Rizieq Syihab ini memiliki pelat nomor B 1 FPI. Dilihat dari data Samsat DKI Jakarta, mobil berpelat nomor B 1 FPI ini adalah Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 dengan mesin 2.332 cc. Mobil ini merupakan Pajero Sport lansiran 2016.

Saat ini, Mitsubishi masih menjual Pajero Sport Dakar 4x2 AT. Harga baru Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 adalah Rp 549.500.000 on the road DKI Jakarta.

Habib Rizieq Syihab dijadwalkan akan mengisi ceramah di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11). Habib Rizieq akan menuju Megamendung setelah menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet Jakarta Selatan.

"Tebet langsung Megamendung," kata Ketum PA 212 Slamet Maarif ketika dikonfirmasi, Jumat (13/11/2020).



Simak Video "Hakim Tolak Praperadilan HRS: Pengacara: Sesat Menyesatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)