Punya Budget di Bawah Rp 100 Juta, Bisa Dapat Mobil MPV Bekas Paling Laris Ini

Rizki Pratama - detikOto
Jumat, 06 Nov 2020 15:58 WIB
Harga mobil LCGC atau mobil murah bakal naik karena kena pajak 3%. Meski tak signifikan harga mobil LCGC akan semakin nyerempet dengan Low MPV.
Harga mobil MPV termurah bulan ini. Foto: Dok
Jakarta -

Bagi yang mencari mobil MPV atau mobil keluarga baru jangan harap dapat mendapatkannya dengan harga di bawah Rp 100 juta. Tapi kalau cari mobil bekas ada beberapa pilihannya.

Harga MPV bekas paling murah ada di rentang Rp 60-80 jutaan. Selain itu karena memang sangat murah, rata-rata ini adalah mobil tahun lama. Namun, jika itu bukan penghalang anda untuk memiliki sebuah mobil dengan kapasitas penumpang daftar di bawah ini layak jadi pertimbangan.


1. Toyota Avanza Tahun 2007

Model Toyota yang Bikin Laris Puluhan TahunModel Toyota yang Bikin Laris Puluhan Tahun Foto: Dok. Istimewa

Tak mungkin mobil sejuta umat tak masuk dalam daftar ini. Mobil ini sudah ada di Indonesia sejak tahun 2003 dan terus beregenerasi. Mobil ini menawarkan mesin 1.3 liter dengan transmisi manual. Toyota Avanza bekas rata-rata dijual dengan harga sekitar Rp 68,5 juta.

2. Daihatsu Xenia Tahun 2006

Xenia matik 2009Model Toyota yang Bikin Laris Puluhan Tahun Foto: Dok. Istimewa

Tidak ada Avanza, Daihatsu Xenia dapat menjadi penggantinya. Kedua mobil ini memiliki desain dan kemampuan yang sama persis. Hanya ada beberapa perbedaan kecil di antara keduanya. Harga Daihatsu Xenia sedikit lebih murah, di angka Rp 65 juta.

3. Nissan Livina Tahun 2008

Nissan Grand Livina 2009Nissan Grand Livina 2009 Foto: Nissan

Ini merupakan generasi pertama Nissan Grand Livina sebelum kini berbagi desain dengan Mitsubishi Xpander. Nissan Grand Livina memiliki mesin 1.5 l 4 silinder yang menghasilkan tenaga 100 ps dan torsi 134 nm. Nissan Livina memiliki banderol Rp 69 juta di bursa mobil bekas.

4. Wuling Confero Tahun 2017

Wuling Confero S, MPV WulingWuling Confero S, MPV Wuling Foto: Dina Rayanti

Ini merupakan mobil bekas paling muda di daftar ini, tapi harganya bisa di bawah Rp 100 juta. Mengenai dapur pacu, mobil ini digerakkan oleh mesin 1.5 l dengan transmisi manual. Saat ini Wuling Confero dijual oleh para pedagang mobil bekas dengan harga Rp 85 juta.

5. Suzuki APV 2011

Jambore Nasional komunitas Suzuki APV ClubJambore Nasional komunitas Suzuki APV Club Foto: Suzuki

Model APV adalah andalan MPV Suzuki sebelum kehadiran Ertiga ini juga masih cukup banyak ditemukan di pasar mobil bekas. Low MPV berbentuk kotak ini mengusung mesin 1.5 l bertransmisi manual. Suzuki APV ini dilihat di bursa mobil bekas dengan harga mulai dari Rp 50.000.000.



Simak Video "Gokil! Mobil Bekas Dimodifikasi Jadi Musala"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)