Jumat, 30 Okt 2020 08:50 WIB

Makin Modern, Indonesia Punya Lab Uji Pelumas

M Luthfi Andika - detikOto
MobilServ Lubricants Analysis (MLSA) Lab Foto: dok. PT ExxonMobil
Jakarta -

Industri pelumas kendaraan diprediksi akan terus tumbuh seiring dengan semakin suburnya kendaraan di Indonesia. Namun untuk membuktikan satu brand pelumas kendaraan tersebut atau tidak, lab pengujian sangat dibutuhkan.

Sadar ikut bertanggung jawab untuk menghadirkan kualitas pelumas kendaraan terbaik, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) kini memiliki satu laboratorium yang disapa MobilServ Lubricants Analysis (MSLA) yang mampu memonitor mesin, kondisi pelumas serta mampu mendeteksi jika terjadinya kontaminasi.

Dikatakan, lokal laboratorium MSLA di Indonesia memang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para pelaku industri di tanah air yang bertujuan untuk memperkuat kepuasan pelanggan dengan memberikan waktu penyelesaian pengujian yang lebih cepat dengan analisis yang tepat, serta laporan pengujian terperinci untuk mendapatkan hasil dan rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti, dengan harapan dapat membantu menghasilkan penghematan biaya, serta produktivitas yang kuat.

MobilServ Lubricants Analysis (MLSA)MobilServ Lubricants Analysis (MLSA) Foto: dok. PT ExxonMobil

"Kami senang menginformasikan bahwa kami telah siap dan semakin dekat untuk melayani para pelaku industri di Indonesia, dengan menghadirkan lokal laboratorium MSLA di tanah air. Kami harap kelangsungan hubungan kerjasama kami dengan para pelaku industri tanah air dapat berlanjut dengan baik ke depannya, dan tentunya dapat saling menguntungkan," ujar Presiden Direktur PT EMLI, Syah Reza dalam rilis yang diterima detikOto.

Selanjutnya dikatakan hasil analisis yang dihasilkan lab Mobil Serv diharapkan mampu membantu para pelaku industri dalam pemeliharaan preventif, sehingga dapat menghemat biaya peralatan, dan kegagalan komponen yang akan terjadi.

"Lokal laboratorium didukung oleh tenaga ahli dari ExxonMobil. Kami berharap kebutuhan akan analisis pelumas dapat dipenuhi dengan cepat dan akurat, sehingga dapat menangkap lebih banyak peluang, membantu dalam mencapai puncak produktivitas dan membedakan diri kita dengan lebih baik dari pesaing," ujar Engineering Services General Manager PT EMLI, Lukman Hakim.



Simak Video "Motor Listrik Mengaspal di Kota Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com