Kapan BMW iX3 Masuk Indonesia?

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 29 Okt 2020 10:04 WIB
BMW iX3
Mobil listrik BMW iX3. Foto: BMW
Jakarta -

Mobil listrik BMW iX3 sudah memasuki tahap produksi dan segera didistribusikan ke konsumen di China dan Eropa. Mobil listrik full baterai berjenis SUV itu nantinya juga bakal dijual di Indonesia. Lalu kapan waktunya?

Dijelaskan Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, BMW akan terus konsisten menghadirkan produk kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Bukan tidak mungkin model iX3 diboyong ke Tanah Air jika ada permintaan konsumen terhadap mobil listrik BMW buatan China itu.

"BMW Indonesia akan membawa model kendaraan listrik baik full electric maupun PHEV secara bertahap. Hal paling utama adalah dengan mengembangkan pasar kendaraan listrik di Indonesia dengan menghadirkan kendaraan listrik yang relevan dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia," kata Jodie, kepada detikOto, Rabu (28/10).

"Sambil memperkenalkan kendaraan listrik terbarunya BMW juga terus mengkomunikasikan manfaat dan keuntungan pelanggan menggunakan kendaraan listrik dan terus membangun ekosistemnya di Indonesia. Hal ini telah dilakukan sejak tahun 2014. Dalam waktu dekat BMW akan memperkenalkan kendaraan listrik terbarunya, ditunggu update dari kami," lanjut Jodie.

Mendatangkan iX3 ke Indonesia memang bukan perkara sulit bagi BMW. Sebab merek asal Jerman ini sudah menjual kendaraan listrik, baik PHEV maupun EV sejak tahun 2016. Bahkan BMW telah memiliki 2 dealer khusus yang menangani kendaraan listrik, BMW i.

"Dealer kami telah siap dengan sarana dan tenaga ahli yang memadai. Secara kesiapan, BMW Indonesia sangat siap memasarkan kendaraan listrik di Indonesia, namun kami masih menimbang terkait insentif dan permintaan pasar. Saat ini dengan adanya pajak 0% untuk kendaraan full electric sangat membantu pertumbuhan kendaraan listrik. Ke depannya BMW Indonesia juga berharap berlakukan beragam insentif lainnya, termasuk untuk kendaraan PHEV," terang Jodie.

Saat ini BMW Indonesia masih menjual satu mobil listrik full baterai, New i3s. Mobil listrik berjenis city car itu dibanderol dengan harga on the road Rp 1.340.000.000.



Simak Video "Dibanderol Rp 960 Jutaan, BMW R 18 First Edition Meluncur di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)