Rest Area Jakarta-Cikampek Ini Bakal Ditutup, Pastikan BBM Anda Cukup

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 27 Okt 2020 07:48 WIB
Papan pemberitahuan rest area di Tol Cikampek, Rabu (8/7/2016). Foto: dok. Polres Karawang
Untuk membatasi kapasitas pengunjung, rest area akan dibatasi agar bisa menerapkan physical distancing. Beberapa rest area juga ditutup sementara. Foto: Dok. Polres Karawang
Jakarta -

Libur panjang akhir pekan ini diprediksi terjadi lonjakan arus lalu lintas ke luar Jakarta. Jasa Marga mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas dengan melakukan buka-tutup rest area atau tempat peristirahatan.

Mulai sore nanti, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) akan melakukan penutupan sementara Rest Area KM 50A Arah Cikampek. Selain itu, pada saat arus balik, rest area 52B arah Jakarta juga akan ditutup sementara.

Adapun jadwal penutupan TI tersebut adalah sebagai berikut:

1.Rest Area 50A arah Cikampek: Dimulai pada tanggal 27 Oktober 2020 pukul 16.00 WIB s.d 28 Oktober 2020 pukul 16.00 WIB
2.Rest Area 52B arah Jakarta: Dimulai pada tanggal 1 November 2020 pukul 08.00 WIB s.d 2 November 2020 pukul 08.00 WIB

Di luar jadwal tersebut petugas operasional akan melakukan buka tutup secara situasional atau sesuai diskresi Kepolisian. Kapasitas rest area juga dibatasi hanya 50% untuk menjaga physical distancing.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga melakukan sosialisasi rencana penutupan rest area melalui Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya penutupan Rest Area dimaksud. Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," tulis Jasa Marga dalam siaran persnya.

Agar tak menyulitkan saat bepergian ketika libur panjang Maulid Nabi SAW akhir pekan ini, pastikan bahan bakar minyak (BBM) kendaraan Anda cukup. Jangan sampai BBM kendaraan habis sementara rest area yang dibuka selanjutnya ditutup.



Simak Video "Ada Libur Panjang Akhir Oktober, Jokowi Tak Ingin Kasus Corona Naik!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)