Honda Luncurkan City dan CR-V Baru di Filipina, Indonesia Kapan?

Rizki Pratama - detikOto
Sabtu, 24 Okt 2020 08:40 WIB
Honda CR-V Facelift Meluncur di Thailand
Honda CR-V terbaru meluncur juga di Filipina. Foto: Dok. Honda
Jakarta -

Honda melakukan penyegaran Honda City dan Honda CR-V di Filipina. Kedua model ini mendapatkan beberapa perubahan tampilan dan penambahan fitur Honda Sensing.

Sebelumnya Filipina, Malaysia juga sudah kebagian model baru dari Honda City. Lalu bagaimana dengan Indonesia yang hingga bulan Oktober 2020 masih belum menyegarkan produknya.

Belum lama ini PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek telah memberikan jawaban atas pertanyaan serupa. Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy menjawab dalam Wawancara Virtual Update Penjualan PT HPM Semester Kedua.

"Mengenai waktu peluncuran kita lihat kondisi pasar seperti apa jadi belum bisa disebutkan kapan mengalami penyegaran. Pasar bagaimana kebutuhannya, konsumen seperti apa. Kapan dia akan refresh kami pelajari terus, kalau waktunya ada pasti akan segera kita beritahukan," katanya.

Kembali pada model baru, mari mengulik berbagai keunggulannnya. Pertama ada All New Honda City. Sedan menengah ke bawah ini mendapatkan Chrome Front Grille baru yang dipasangkan dengan Bumper depan serta Fascia depan, ditambah dengan LED Daytime Running Lights di semua varian yang terintegrasi Solid Wing Face, dan menghadirkan Halogen Projector Headlights.

Di bagian belakang, LED Tail Lamp juga sekarang menjadi standar di semua varian. Sementara di bagian samping, garis karakter horizontal tajam yang terinspirasi dari Katana Blade In Motion terlihat untuk tampilan jalan yang lebih tegas. Untuk pengalaman berkendara yang lebih nyaman, All New Honda City mempertahankan Power Adjustable Door Mirror di semua varian, dan Power Folding Door Mirrors with Integrated Side Turn Signals untuk varian 1.5 RS CVT dan 1.5 V CVT.

Menambah kenyamanan dan fitur-fitur canggih, All New Honda City dilengkapi dengan One Push Start System di semua varian, khususnya Smart Entry Keyless Entry System untuk 1.5 RS CVT dan 1.5 V CVT, dan Keyless Entry untuk varian 1.5 S CVT dan 1.5 S. MT. All New Honda City juga dilengkapi dengan 8-inch Advanced Touchscreen Display Audio with Apple CarPlay, Android Auto & WebLink, yang kini tersedia dalam varian 1.5 RS CVT, 1.5 V CVT dan 1.5 S. CVT. Untuk meningkatkan kenyamanan, All New Honda City juga dilengkapi dengan New Air Conditioning Design with Rotary Knobs, Digital Display & Illumination. Konsol tengah menawarkan desain ergonomis yang memungkinkan penumpang untuk membawa barang-barang penting mereka dalam jangkauan.

Di sisi lain, varian CVT 1.5 V mengedepankan interior yang mewah dan canggih dengan aksen Ivory dan interior full black berkualitas tinggi. Penumpang belakang juga dapat menikmati kenyamanan tambahan melalui ruang kaki dan jarak lutut yang lebih luas. Selain itu, varian 1.5 RS dan 1.5 V CVT kini menyertakan Ventilasi Belakang baru untuk semakin meningkatkan kenyamanan yang diberikan bagi penumpang belakang.

Di pasar Filipina, All New Honda City hadir dalam varian 1.5 RS CVT yang memberikan tampilan lebih sporty dan premium. Varian RS hadir dengan satu set lengkap dari upgrade sporty termasuk gril depan High Gloss Black dengan emblem logo RS, bumper dan grille depan yang sporty, Full LED Headlights dengan LED Daytime Running Lights (DRL), Fog Lamp LED, Sporty Black Power Folding Door Mirror with Integrated Side Turn Signals, Gloss Black Trunk Spoiler with RS logo, dan Alloy Wheel 16" dengan desain baru yang sporty.

Ruang kabin pada All New Honda City RS juga dibuat untuk mencerminkan tampilan sporty yang lengkap dengan kombinasi desain baru bahan kulit dan bahan jok suede dengan trim interior jahitan hitam dan merah, New Sport Pedal, 8 speaker (4 + 4 Tweeters), dan tampilan Multi-Information Display dengan iluminasi merah yang tersedia secara eksklusif untuk varian 1.5 RS CVT. Untuk perlindungan tambahan, juga tersedia Side Curtain Airbag untuk meningkatkan keselamatan penumpang.

All New Honda City didukung oleh mesin 1.5-Liter 4 Cylinder DOHC i-VTEC untuk memberikan keseimbangan ideal antara kinerja dan efisiensi bahan bakar. Ditambah dengan Continuous Variable Transmission (CVT) yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 121ps pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada 4.300 rpm. Bagi konsumen yang lebih suka mengendarai transmisi Manual, pilihan transmisi manual 6 kecepatan tersedia untuk varian 1.5 S MT.

Selain itu, All New Honda City kini dilengkapi dengan Spray Polyurethane Foam Insulation yang dapat menjadi penyerap suara yang diadopsi untuk penutup bawah mesin 3,5 kali lebih banyak dibandingkan model sebelumnya. Ketebalan bodi ditingkatkan untuk menekan getaran dan ditempatkan di setiap posisi untuk memberikan kabin tanpa getaran yang tenang dengan perasaan berkualitas tinggi.

All New Honda City juga dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih yang sekarang tersedia di semua varian, seperti Vehicle Stability Assist (VSA) dengan Agile Handling Assist (AHA), Emergency Stop Signal (ESS), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), dan Power Door Locks with Speed Sensing Auto Lock. Untuk varian 1.5 RS CVT dan 1.5 V CVT dilengkapi dengan Multi-view Rear Camera dengan panduan. Selain Airbag pengemudi dan penumpang depan yang dipertahankan, All New Honda City semakin meningkatkan fitur keselamatannya karena terdapat Side Airbags yang diaplikasikan di semua varian.

Selanjutnya, ada New Honda CR-V yang mendapatkan fitur Honda Sensing. SUV ini berisikan mesin diesel turbo yang bertenaga dan efisien serta kapasitas 7
penumpang.

New Honda CR-V baru memiliki eksterior yang memberikan tampilan modern dan bergaya. Di bagian depan, CR-V baru dilengkapi dengan bumper depan baru, grille wing chrome baru, aksen bumper chrome dan LED Headlights.

Saat ini, Fog Lights menjadi standar di semua varian, sedangkan tipe SX Diesel 9AT AWD atas kini dilengkapi dengan Front Sequential Turn Signal. Di bagian samping, CR-V baru mengusung velg 18" dengan desain baru untuk varian SX Diesel 9AT AWD, S Diesel 9AT, dan 2.0S CVT yang menonjolkan corak solid dan modern. New Honda CR-V juga kini hadir dengan Roof Rail di semua varian.

Di bagian belakang, New Honda CR-V baru juga diperbarui dengan lampu belakang berwarna gelap, dan bumper belakang yang didesain ulang. Varian S Diesel 9AT kini dilengkapi dengan Power Tailgate yang memberikan peningkatan kenyamanan dalam mengakses area bagasi belakang. SX Diesel 9AT AWD juga sekarang memiliki fitur Hands-Free Access Power Tailgate, yang melalui penggunaan sensor di bawah bumper belakang, memungkinkan pintu belakang belakang terbuka melalui gerakan menendang saat kedua tangan tidak bisa membuka pintu bagasi.

Fitur lainnya seperti Panoramic Sunroof dan Auto Rain Sensing Wipers juga tersedia secara eksklusif untuk varian SX Diesel 9AT AWD. Di bagian interior, New Honda CR-V terus menghadirkan ruang kabin yang luas dengan kapasitas 7 penumpang, fitur kenyamanan dan kemudahan. Di bagian depan, New Honda CR-V SX Diesel 9AT AWD dilengkapi dengan 8-way Power-Adjustable Driver Seat with 4-way Power Lumbar Support yang memungkinkan konfigurasi kursi yang dapat disesuaikan, membantu memberikan kenyamanan lebih bagi pengemudi.

Selain itu, 4-way Power-adjustable Seat juga tersedia untuk penumpang depan. USB Port sekarang terletak di konsol tengah untuk menyediakan akses konektivitas yang mudah. SX Diesel 9AT AWD sekarang juga dilengkapi Wireless Mobile Charger untuk menambah kenyamanan. Sebagai hiburan penumpang, varian New Honda CR-V SX Diesel 9AT AWD, S Diesel 9AT, dan 2.0 S CVT dilengkapi 7-inch Touchscreen Display Audio system with Apple CarPlay and Android Auto. Selain itu, varian SX Diesel 9AT AWD dan S Diesel 9AT mengemas fitur Navigasi dan kontrol tambahan untuk sistem AC otomatis.

New Honda CR-V tersedia dengan dua pilihan mesin, 1.6 liter DOHC i-DTEC Diesel Turbo yang dipadukan dengan transmisi otomatis 9 Kecepatan, yang menghasilkan 120PS pada 4.000 rpm, dan torsi maksimum 300Nm pada 2.000 rpm dan New Honda CR-V 2.0 liter SOHC i-VTEC dengan mesin CVT menghasilkan output maksimum 154PS pada 6.500rpm dan torsi puncak 189Nm pada 4.300rpm untuk varian bensin 5 penumpang. Dua opsi mesin tersebut memberikan kinerja New Honda CR-V lebih responsif dan efisiensi bahan bakar.

Kini New Honda CR-V SX Diesel 9AT AWD dan S Diesel 9AT sudah dilengkapi dengan Honda SENSING. Bersama dengan Honda SENSING, New Honda CR-V juga hadir dengan berbagai fitur keselamatan di semua varian seperti Front Driver dan Passenger Airbags, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Anti-Lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD), Emergency Stop Signal, dan Multi-View Rear Camera dengan Panduan. Varian New Honda CR-V SX Diesel 9AT AWD, S Diesel 9AT, dan 2.0 S CVT hadir standar dengan fitur keselamatan tambahan seperti LaneWatch, side airbags dan side curtain airbags.



Simak Video "Keren Banget! Honda CB1000R 2021 Diluncurkan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)