Sampai Akhir Bulan, Pertamina Korting Harga Pertamax, Ini Syaratnya

Tim detikcom - detikOto
Senin, 12 Okt 2020 14:40 WIB
Pertamax Turun Harga

Pengedara mengisi Bahan Bakar Minyak kerndaraan mereka di SPBU CIkini, Jakarta, Minggu (10/2/2019).  PT Pertamina (Persero) secara resmi menurunkan harga BBM jenis Pertamax dari Rp10.200 menjadi Rp9.950 per liter pada Sabtu (9/2) kemarin. Grandyos Zafna/detikcom
Pertamina memberikan harga khusus untuk Pertamax. Ini syaratnya. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Pertamina menggencarkan penjualan bahan bakar ramah lingkungan. Salah satunya adalah dengan cara memberikan promo terhadap produk Pertamax.

Kali ini, Pertamina memberikan harga khusus untuk Pertamax. Jika pada September lalu Pertamina menghadirkan promo cashback 30%, di Oktober ini Pertamina memberikan promo harga khusus untuk Pertamax.

Dalam siaran persnya, Pertamina mengumumkan khusus di tanggal 12-31 Oktober 2020, konsumen yang membeli Pertamax akan mendapatkan harga lebih hemat Rp 250/liter.

"Caranya cukup mudah bagi konsumen yang membeli Pertamax di SPBU Pertamina cukup melakukan pembayaran secara non-tunai menggunakan LinkAja dari aplikasi MyPertamina maka langsung mendapatkan harga khusus lebih hemat Rp 250/liter," ujar Putut Andriatno, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina dalam keterangan persnya.

Program ini bisa dinikmati konsumen yang melakukan pembayaran melalui aplikasi MyPertamina di SPBU Pertamina yang sudah terkoneksi dengan aplikasi tersebut. Untuk daftar SPBU yang terkoneksi dengan MyPertamina bisa dilihat di website mypertamina.id.

"Tentunya program-program ini wujud komitmen Pertamina untuk selalu memberikan pelayanan terbaik, baik dari sisi kualitas bahan bakar maupun keuntungan menarik untuk konsumen setia," kata Putut.

Bahan bakar Pertamax memiliki oktan 92. Bensin dengan oktan 92 cocok untuk mesin dengan rasio kompresi 10:1 sampai 11:1. Mesin dengan rasio tersebut kalau menggunakan bahan bakar di bawah standar bakal berpengaruh untuk jangka panjang. Gejalanya adalah ngelitik hingga tenaga kurang maksimal. Untuk mengetahui berapa rasio kompresi mesin kendaraan Anda dan bahan bakar apa yang cocok, Anda bisa melihatnya di buku manual masing-masing kendaraan.



Simak Video "Dear Pertamina, Mulan Jameela Usul Harga Pertamax Setara Premium"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)