Fortuner Facelift di RI Kabarnya Meluncur 15 Oktober, Minus Varian Legender

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 07 Okt 2020 19:53 WIB
Fortuner Legender
Fortuner Legender. Foto: Toyota Thailand
Jakarta -

Tidak hanya Innova facelift, Toyota juga santer dikabarkan bakal memperkenalkan Fortuner facelift di Indonesia. PT Toyota-Astra Motor (TAM) memang belum mengonfirmasi tanggal peluncuran Fortuner facelift. Tapi menurut bocoran informasi dari pegawai salah satu dealer Auto200 di Jakarta, Fortuner model baru akan dirilis pada tanggal 15 Oktober 2020.

"Iya (tanggal 15 Oktober-Red)," kata pegawai salah satu dealer Auto2000 di Jakarta saat dihubungi detikOto melalui sambungan telepon, Rabu (7/10/2020).

Menurutnya, Fortuner facelift bakal mengalami kenaikan harga antara Rp 15 juta sampai Rp 20 juta dari model sebelumnya. Adapun ubahannya kurang lebih sama seperti Toyota Fortuner facelift yang diperkenalkan di Thailand beberapa waktu lalu.

"Fortuner ubahannya ada di lampu depan, grille. Kemudian yang tipe TRD, ornamen depan berubah total, ada aksen merah yang menambah kesan sporty. Lampu sein juga jadi LED. Dan motif pelek berubah," sambungnya.

Sayangnya tidak seperti di Thailand, Toyota tidak akan memasukkan varian Fortuner Legender ke Indonesia. Sebab harganya terlampau tinggi. "Di kita Legender memang nggak masuk. Karena itu kalau dimasukin pasti kena pajak (PPnBM) dan itu terlalu tinggi harganya," ujarnya lagi.

Sebagai informasi, Toyota Fortuner facelift mengalami sejumlah ubahan dari sisi eksterior dan penambahan fitur terbaru. Pada bagian muka varian basik, grille-nya lebih besar dan tebal. Dibalut strip berwarna silver yang menambah kesan modern. Tak hanya itu, bagian headlamp, DRL, dan lampu belakang LED pun baru. Sementara pada bagian kaki-kaki punya desain pelek anyar berukuran 18 inci.

Di Thailand, Fortuner facelift varian tertinggi hadir di tipe Legender. Pada varian ini kesannya lebih kekar lantaran penambahan grille yang punya tampang Lexus, serta desain baru LED headlight yang terintegrasi dengan lampu DRL. Selain itu yang membedakan varian Legender dengan basik ialah penggunaan warna two tone, setengah bodi ke atap. Peleknya juga lebih besar, berukuran 20 inci.

Di negeri Gajah Putih, varian basik Fortuner facelift paling murah dibanderol sekitar 1.319.000 THB (Rp 589 juta), sedang varian Legender paling mahal banderolnya 1.839.000 THB atau setara Rp 821 juta.



Simak Video "Mantap! Road Trip Jakarta-Bali with Corolla Cross Hybrid"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)