Mini Cabrio Sidewalk Meluncur di Indonesia, Harga Rp 880 Juta

Rizki Pratama - detikOto
Jumat, 02 Okt 2020 18:54 WIB
Mini Cabrio Sidewalka diluncurkan ke pasar Indonesia.
Mini Cabrio Sidewalkan dipasarkan di Indonesia. (Mini Indonesia)
Jakarta -

Mini Indonesia meluncurkan Mini Cabrio Sidewalk Edition. Ini merupakan versi atap terbuka Mini Cabrio khusus yang hadir pertama kalinya di pasar Indonesia. Model ini dijual dalam jumlah yang sangat terbatas di dealer resmi Mini Indonesia. Edisi khusus pastinya hadir dengan warna dan desain khusus serta beberapa fitur baru.

"MINI Cabrio adalah satu-satunya kendaraan cabriolet di segment compact-car premium di Indonesia dan memiliki penggemar yang terus bertambah. Untuk terus perkuat posisi brand ikonik Inggris ini, hari ini MINI Indonesia untuk pertama kalinya hadirkan edisi khusus dari model atap-terbuka MINI Cabrio dengan the new MINI Cabrio Sidewalk Edition yang hadir dengan jumlah yang sangat terbatas," kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania melalui siaran pers yang diterima detikcom.

Dari luar, Mini Cabrio Sidewalk Edition menggunakan warna cat khusus Deep Laguna metallic yang belum pernah ada di seluruh model Mini. Rona biru ekspresif tonjolkan garis kendaraan yang kokoh dan maskulin. Karakter sporty dari cabriolet empat tempat penumpang ini juga ditegaskan oleh garis-garis kap mesin dengan tepi warna yang kontras. Exterior mirror caps dari the new Mini Cabrio Sidewalk Edition memiliki warna sesuai dengan warna bodi.

Mini Cabrio Sidewalka diluncurkan ke pasar Indonesia.Mini Cabrio Sidewalka diluncurkan ke pasar Indonesia. Foto: Mini Indonesia

Atap cabriolet pada Mini Cabrio Sidewalk Edition ini sepenuhnya otomatis dan dapat dibuka/tutup secara elektrik hampir tanpa suara dalam 18 detik sambil berkendara dengan kecepatan maksimum 30 kpj. Atap yang dapat dibuka dan ditutup ini terbuat dari kain lembut yang dirancang khusus. Tampilannya adalah grafik panah yang ditenun dengan hasil akhir berkualitas tinggi.

Tampilan Mini Cabrio makin ciamik dengan pelek alloy ringan berukuran 17 inci. Selain itu, bezel indikator samping, yang dikenal sebagai Mini side scuttle, juga menggunakan logo dan lettering khusus yang bertuliskan 'SIDEWALK'.

Mini Cabrio Sidewalka diluncurkan ke pasar Indonesia.Mini Cabrio Sidewalka diluncurkan ke pasar Indonesia. Foto: Mini Indonesia

Menyelinap ke dalam kabin, Mini Cabrio juga punya desain khusus. Trim dekoratif dengan lampu latar di sisi penumpang dalam Piano Black dikombinasikan dengan aksen Dark Petrol dan Silver. Selain itu, door-trim elips khas MINI hadir dalam warna Dark Petrol. Logo 'SIDEWALK' juga ada pada sports leather steering wheel dengan letak yang tersembunyi di bagian bawah.

Penumpang duduk di kursi eksklusif Mini Yours Leather Lounge yang dibuat khusus untuk edisi Sidewalk. Permukaan kulitnya yang berwarna gelap dipadukan dengan jahitan kontras dalam warna Dark Petrol dan Energetic Yellow. Adapun, floor mats pada edisi istimewa ini dilengkapi jahitan dengan warna Dark Petrol dan Energetic Yellow.

Seperti yang dikatakan di awal, Mini Cabrio Sidewalk juga menawarkan fitur baru. Termasuk di dalamnya ada fitur infotainment yang berpusat pada konsol tengah dengan layar 8,8 inci. Layar ini sudah dapat terhubung juga dengan Apple Carplay nirkabel. Ada juga tempat pengisian daya gawai nirkabel. Sistem audio mobil ini mengandalkan Harman Kardon Sound System.

Mini Cabrio Sidewalk Edition hanya tersedia dalam varian "Cooper S" yang bermesin 2.0 liter TwinPower Turbo empat-silinder. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 192 hp dan torsi 280 Nm yang siap mengirimkan putaran ke roda lewat transmisi otomatis Steptronic 7-percepatan dual clutch.

Mini Cabrio Sidewalka diluncurkan ke pasar Indonesia.Mini Cabrio Sidewalka diluncurkan ke pasar Indonesia. Foto: Mini Indonesia

Ada tiga mode berkendara yang dapat digunakan oleh pengemudi Mini Cabrio Sidewalk; MID untuk kenyamanan, SPORT untuk meningkatkan sensitivitas pedal throttle, dan GREEN untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar. Selain itu, transmisi Steptronic tersebut memungkinkan penggunaan fungsi coasting dalam mode MID dan GREEN dan dilengkapi dengan fungsi start/stop otomatis generasi terbaru.

Mini Cabrio Sidewalk sudah dapat dipinang dengan mahar Rp 880.000.000 off the road. Transaksi pembelian ini sudah termasuk Mini Service Inclusive yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 48 bulan tanpa batasan jarak tempuh.



Simak Video "YHK Harap Masa Transisi Pengelolaan TMII Lebih Cepat dari Target"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)