Kamis, 18 Jun 2020 18:42 WIB

MINI GT Edition Tebatas Hanya 30 Unit, Ini Bedanya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
MINI GT Edition MINI GT Edition dirilis di Indonesia. Berikut ini spesifikasi dan harganya (Dok. MINI Indonesia)
Jakarta -

MINI Indonesia meluncurkan edisi edisi terbatas, MINI GT Edition. Peluncuran yang dilakukan secara virtual itu menampilkan mobil MINI yang lebih istimewa.

Menurut Kidd Yam, Head of MINI Asia, MINI GT Edition memiliki beberapa hal yang berbeda, terutama bagian eksterior dan interiornya. Dia mengklaim, mobil ini dibuat hanya khusus Indonesia.

"Edisi terbatas ini menonjol dengan adanya desain eksterior stiker decal yang sangat menarik, lampu LED tambahan, trim Piano Black, tutup tangki bahan bakar dan gagang pintu yang istimewa, yang semuanya menekankan karakter sporty edisi ini. Bahkan dalam keadaan gelap sekalipun, proyektor LED di bagian pintu dan Illuminated Door Sill memancarkan huruf "GT" ketika pintu terbuka. Sementara itu, desain eksterior yang detil, lengkapi sensasi go-kart dari MINI 3 Door dan menambah citra sportynya," kata Kidd.

Mobil juga diproduksi terbatas, hanya sebanyak 30 unit. Mobil ini diproduksi langsung di Inggris.

"GT Edition 100% diproduksi di pabrik Oxford (Inggris). Dan selesai produksi sebelum pandemi terjadi," kata Kidd.

MINI GT EditionMINI GT Edition Foto: Dok. MINI Indonesia

MINI GT Edition menggunakan basis MINI Cooper S. Apa saja bedanya dengan MINI tiga pintu?

Di bagian eksterior MINI GT Edition memiliki aerokit John Cooper Works, pelek 17 inci John Cooper Works Track Spoke dengan Run Flat Tyres, GT Edition Decal Eksklusif pada kap, skirts depan, spoiler belakang, bagian samping dan belakang, scuttle samping GT Edition, Lampu lampu depan LED tambahan, door handle dalam Piano Black, trim lampu depan dan belakang Piano Black, penutup tangki bahan bakar piano black, dan grille piano black.

MINI GT EditionMINI GT Edition Foto: Dok. MINI Indonesia

Untuk pilihan warna, MINI GT Edition ditawarkan dengan tiga pilihan kombinasi, antara lain:

- Midnight Black dengan Melting Silver Roof dan Mirror Caps
- Chili Red dengan Jet Black Roof dan Mirror Caps
- White Silver dengan Jet Black Roof dan Mirror Caps.

MINI GT EditionMINI GT Edition Foto: Dok. MINI Indonesia

Sementara untuk bagian interior, terdapat 3D Printed GT Edition Interior Surface serta LED Door Sill yang menampilkan huruf "GT". Dua huruf ini juga diproyeksikan ke lantai dalam bentuk logo ketika pintu terbuka dengan GT Edition Logo Projector. Di kokpit, pelapis kulit John Cooper Works Dinamica Leather memastikan kenyamanan ekstra bagi pengguna.

Adapun mesin yang digunakan adalah mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan 192 hp dan torsi 280Nm. Dengan mesin itu, mobil ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 6,7 detik dan memiliki kecepatan puncak 235 km/jam. Mesin ini dipasangkan dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports.

MINI GT EditionMINI GT Edition Foto: Dok. MINI Indonesia

Agar lebih irit, MINI GT Edition memiliki fungsi start/stop mesin untuk menekan konsumsi bahan bakar yang tidak diperlukan saat mobil berhenti.

MINI GT Edition juga sudah dibekali dengan Apple CarPlay yang memudahkan pengemudi untuk menghubungkan iPhone dengan display, kontrol, dan speaker MINI. Dengan cara ini, pengemudi dapat mengontrol fungsi utama iPhone dengan menggunakan kontrol MINI atau kontrol suara Siri. Dengan CarPlay, berbagai aplikasi iPhone dapat digunakan sesuai keinginan di dalam kendaraan. Panggilan telepon, mendengarkan musik, meminta deskripsi rute, minta pesan teks yang masuk dibaca, hingga mengirim pesan teks.

MINI GT Edition dijual dengan harga Rp 840 juta off the road. Mobil ini bisa dipesan dengan melakukan pre-order secara online mulai 22 Juni. MINI GT Edition terbaru hadir dengan MINI 4 Years Unlimited Mileage Warranty dengan Free Scheduled Service, 5 Years MINI Service Inclusive dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage.



Simak Video "Si Mobil Mungil Yang Dicari, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com