Donald Trump Positif Corona, Sempat Diam-diam Pakai Masker di Pabrik Ford

Doni Wahyudi - detikOto
Jumat, 02 Okt 2020 16:07 WIB
US President Donald Trump hugs the US flag as he arrives to speak at the annual Conservative Political Action Conference (CPAC) in National Harbor, Maryland, on March 2, 2019. (Photo by NICHOLAS KAMM / AFP) / ALTERNATIVE CROP
Donald Trump positif corona (AFP/NICHOLAS KAMM)
Jakarta -

Presiden AS Donald Trump positif Corona. Meski selama ini diketahui menolak paka masker, dia justru pernah sembunyi-sembunyi pakai masker saat mengunjungi pabrik Ford.

Donald Trump ramai diberitakan hari ini setelah mengumumkan dirinya positif corona. Bukan itu saja, sang ibu negara, Melania Trump, juga dipastikan positif terjangkit virus COVID-19.

Terkait Corona, Trump telah berulang kali mengeluarkan pernyataan kontroversial, terutama tentang penanggulangan virus tersebut di Amerika Serikat. Dia justru menentang kebijakan lockdown yang diterapkan beberapa wilayah, dan pernah menyarankan warga untuk menyuntikkan disinfektan ke dalam tubuhnya supaya tak kena COVID-19. Dia juga sempat dikenal ogah-ogahan memakai masker.

Tapi ada kejadian menarik saat dia mendatangi pabrik Ford pada Mei lalu, ketika dia mengunjungi pabrik Ford.

Pada banyak berita yang muncul di media Amerika Serikat, Trump dikritik lantaran dia terlihat tak memakai masker saat berada di sana, termasuk ketika bertemu wartawan.

Namun sebuah foto yang dipublikasikan oleh NBC News berkata sebaliknya. Trump terlihat memakai masker berwarna gelap di tengah kunjungannya itu. Foto tersebut kabarnya diambil saat trump mendatangi ruangan-ruangan tertutup.

Sementara saat berkunjung ke ruang terbuka dan meladeni pertanyaan wartawan, masker itu dia lepas.

"Saya tidak ingin memuaskan media dengan melihat saya memakainya (masker)," kata Trump sambil melambaikan masker di hadapan kamera televisi.

Tonton video 'Pertemuan Terakhir Donald Trump dan Hope Hicks Sebelum Positif Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(din/riar)