Kamis, 17 Sep 2020 13:57 WIB

Setelah Bikin Skuter, Peugeot Incar Penggemar Motor Sport

Rizki Pratama - detikOto
Peugeot siap sasar segmen baru pasar motor di Asia. Calon motor baru Peugeot. (Peugeot)
Jakarta -

Awalnya Peugeot dikenal sebagai pabrikan mobil, hingga akhirnya juga menjual produk Scooter bernama Peugeot Django. Kini merek Prancis itu melebarkan sayap dengan meluncurkan motor sport naked.

Sebenarnya Peugeot memang sudah membuat motor sejak dulu, namun mereka lebih identik sebagai produsen mobil. Mahindra pun pada akhir 2019 lalu tertarik membangkitkan kembali divisi motor Peugeot dan membelinya.

Raksasa India yang telah sukses menghidupkan kembali Jawa dan Royal Enfield ini sudah memiliki rencana jangka pendek Peugeot seputar jajaran produk. Dalam rentang tahun 2021-2023 Peugeot siap memperkenalkan 7 model baru yang mana akan dimulai dengan motor sport kubikasi kecil.

Bentuk motor ini rencananya akan dilandaskan pada konsep P2X yang sudah tampil di Paris Auto Show 2019. Konsep itu tampil dengan opsi mesin 125 cc dan 300 cc. Dari bentuknya, P2X adalah motor dengan gaya neo klasik. Kedua mesin konsep itu mengandalkan pendingin air dan sistem DOHC.

Dari konsep ini Peugeot dapat mengembangkan motor dari mesin 125 cc hingga 500 cc. Melihat ukuran mesinnya dan dikendalikan oleh Mahindra, sudah jelas pasar utama yang akan dibidik oleh motor Peugeot adalah pasar Asia.

Langkah baru Peugeot ini merupakan upaya menciptakan citra baru dari merek mereka. Tak hanya model baru saja, Peugeot juga akan memperkuat model yang sudah seperti skuter dengan memberikan tenaga dan fitur lebih.

Di Indonesia divisi motor Peugeot dipegang oleh Stokeswood Group yang memasarkan Peugeot Django. Skuter bermesin 150 cc dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 49 juta-an.



Simak Video "Peugeot dan Fiat Merger, Jadi Produsen Mobil Terbesar ke-4 Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com