Senin, 14 Sep 2020 06:09 WIB

PSBB Jakarta Diperketat, Catat Jadwal MRT Hari Ini

M Luthfi Andika - detikOto
PT Transjakarta menambah sebanyak 155 armadanya. 
Keputusan ini untuk mendukung kebijakan pemberlakuan kembali sistem ganjil genap di beberapa ruas jalan ibu kota. Ilustrasi Transjakarta atau angkutan umum di Jakarta (Rengga Sancaya/detikOto)
Jakarta -

Mulai hari ini DKI Jakarta memberlakukan kembali PSBB yang diperketat. Kebijakan yang diambil Gubernur Anies Baswedan ini apakah memengaruhi jadwal operasional MRT?

Dikutip dari situs resmi jakartamrt.co.id, jadwal keberangkatan MRT pada Senin (14/9) hari ini tidak mengalami perubahan. Meski Pemprov DKI Jakarta memberlakukan kebijakan PSBB yang diperkatat, jadwal MRT masih sama.

Keberangkatan pertama dimulai pukul 05.00 WIB, sementara keberangkatan terakhir adalah pukul 22.00 WIB. Di jam-jam sibuk, jadwal keberangkatan MRT setiap lima menit sementara di jam normal keberangkatan kereta setiap 10 menit.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar, menyebut kebijakan operasional yang dijalankan merupakan bentuk dukungan kepada penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar di lingkungan DKI Jakarta.

Sementara untuk protokol kesehatan dan tata cara menggunakan MRT, akan dilanjutkan seperti yang sudah dilakukan dalam beberapa waktu terakhir. Termasuk di antaranya pemeriksaan suhu, wajib pakai masker, jaga jarak antarpenumpang, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

"Kebijakan lain seperti pembatasan jumlah penumpang 62-67 orang dalam satu kereta dan penerapan Protokol BANGKIT Bersama di lingkungan MRT Jakarta lainnya akan tetap dilaksanakan dengan tegas," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar.

Dalam pernyataan resminya ketika mengumumkan pemberlakuan kembali PSBB per 14 September, Anies mengungkapkan kalau akan ada pembatasan jumlah dan waktu operasional kendaraan. Termasuk peniadaan sementara kebijakan ganjil-genap.



Simak Video "Prediksi Horor Jika DKI Tak Kembali PSBB"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com