Sabtu, 12 Sep 2020 13:59 WIB

Quartararo: Aspal Misano Seperti Lintasan Motocross

Rizki Pratama - detikOto
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 15:  Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT looks on during the press conference at the end of the qualifying practice during the MotoGP Of Austria - Qualifying at Red Bull Ring on August 15, 2020 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Menurut Quartararo aspal sirkuit Misano terlalu bergelombang. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Fabio Quartararo menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ke-2 MotoGP San Marino. Hal ini tentu menjadi angin segar setelah beberapa balapan sebelumnya ia tak mampu tampil apik.

"Hari ini adalah hari yang positif karena saya telah meningkat pesat dari balapan yang buruk sebelumnya. Saya melakukan putaran yang baik tetapi saya juga bagus dalam kecepatan, tentu saja masih ada beberapa detail yang harus dipilah dan saya telah melakukan tanya jawab dengan teknisi saya, kami akan mencoba melakukan segalanya untuk mengatur motor sebaik mungkin untuk balapan," kata Quartararo usai sesi latihan tersebut.

Kendati menuai hasil baik, Quartararo tak dapat menahan diri mengkritik aspal sirkuit Misano yang baru saja ia lewati di sesi latihan itu. Katanya ada banyak aspal bergelombang yang membuatnya merasa sedang berada di atas sirkuit motocross.

"Seperti trek motorcross karena bumpy dan lebih banyak grip dari musim lalu, meski begitu secara keseluruhan tidak terlalu," ungkapnya.

Terlepas dari itu, Quartararo sangat optimistis saat balapan nanti. "Saya ingin untuk finis pertama di sesi ini karena saya sudah lama tidak melakukannya. Saya melakukan 25 lap dengan ban belakang yang sama dan saya membuat langkah besar dengan memasang ban soft di depan. Finish pertama dalam latihan bebas memberi saya kepercayaan diri," tuturnya.

Kendati demikian, Quartararo tidak menutupi kekurangan Yamaha yang dikeluhkan oleh pebalap-pebalap lainnya. Katanya nanti akan ada sesuatu yang baru dari Yamaha di MotoGP Catalan.

"Yamaha sedang bekerja keras dan akan ada beberapa hal baru di Barcelona, saya tidak memiliki paket yang saya inginkan sekarang tetapi penting untuk memberi tekanan dan percaya pada pabrikan. Saya butuh barang baru," tutupnya.



Simak Video "3 Aksi Apik Quartararo yang Masih Jadi Pemuncak MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com