Selasa, 08 Sep 2020 16:35 WIB

Harga LCGC Bekas Lagi Turun Nih, Ada yang Cuma Rp 50 Juta

Rizki Pratama - detikOto
Harga mobil LCGC atau mobil murah bakal naik karena kena pajak 3%. Meski tak signifikan harga mobil LCGC akan semakin nyerempet dengan Low MPV. LCGC bekas makin murah. Foto: Dok
Jakarta -

Mobil LCGC merupakan jenis mobil baru di Indonesia yang memiliki harga paling murah. Akan tetapi beberapa orang yang menginginkan mobil ini masih merasa harganya cukup tinggi.

Memang saat ini harga Mobil LCGC sudah di atas Rp 100 juta semua yang mana sejak pertama diperkenalkan harganya masih di bawah Rp 100 juta. Untungnya bagi yang memiliki cukup budget untuk membeli LCGC baru ada opsi membeli bekasnya.

Berdasarkan rangkuman tim detikoto, beberapa harga mobil bekas LCGC dengan kapasitas 5 penumpang bulan September ini tercatat mengalami penurunan jika dibandingkan dengan bulan Juli lalu. Nah berapa harga mobil-mobil bekas ini sekarang? Silahkan simak ulasannya di bawah ini.


1. Toyota Agya Tahun 2014

Toyota Astra Motor juga melakukan penyegaran model Low Cost Green Car (LCGC) Toyota Agya. Mobil ini juga merupakan generasi kedua LCGC dari Toyota.Toyota Astra Motor juga melakukan penyegaran model Low Cost Green Car (LCGC) Toyota Agya. Mobil ini juga merupakan generasi kedua LCGC dari Toyota. Foto: Agung Pambudhy

Mobil mungil ini dibekali dengan jantung mekanis 3-silinder 1.0 liter (998cc) VVT-i yang menghasilkan tenaga maksimal 64 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 85 Nm yang tersedia pada putaran 3.600 rpm. Toyota Agya ditawarkan dalam pilihan transmisi manual dan otomatis 4-speed.

Sebelumnya Agya bekas memiliki harga pasaran bekas di angka Rp 70 juta. Kini situs jual beli mobil bekas menjual Agya bekas dengan harga mulai dari Rp 66 juta.

2. Daihatsu Ayla Tahun 2014

Daihatsu Ayla 1.0 LDaihatsu Ayla 1.0 L Foto: Rangga Rahardiansyah

Kembaran Agya, Daihatsu Ayla tak memiliki perbedaan berarti dari sisi dapur pacu. Mobil ini juga menawarkan mesin 3 silinder 1.0 liter VVT-i. Namun, dari sisi harga berbeda baik itu baru maupun bekas.

Di pasar mobil bekas, Ayla juga mengalami penurunan. Dari yang sebelumnya masih laku di angka Rp 65 juta kini menjadi Rp 60 juta.

3. Honda Brio Satya Tahun 2014

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan tiga model terbaru dalam IIMS 2016. Ketiga model tersebut yakni All New Honda Civic, New Honda Accord, New Honda Brio (Satya dan RS).PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan tiga model terbaru dalam IIMS 2016. Ketiga model tersebut yakni All New Honda Civic, New Honda Accord, New Honda Brio (Satya dan RS). Foto: Rengga Sancaya

Honda Brio merupakan mobil LCGC paling favorit di pasar Indonesia. Di Antara para LCGC 5 penumpang mobil ini juga yang paling mahal. Honda Brio hadir dengan menggunakan mesin i-VTEC SOHC 1.2 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 88 PS dan torsi 11.1 Kg.m pada putaran mesin 4.500 yang merupakan terbesar di kelasnya.

Brio Satya merupakan mobil LCGC yang harga bekasnya masih stabil dibanding dua pesaingnya di atas. Harga bekas Brio Satya masih berkutat di angka Rp 80 juta.

4. Suzuki Karimun Wagon R Tahun 2014

Suzuki Karimun wagon rSuzuki Karimun wagon r Foto: Rengga Sancaya

Suzuki Karimun Wagon R masih disokong mesin 1.000 cc DOHC Injection untuk menarik 5 penumpang di dalamnya. Mobil ini sudah menggunakan AC, Immobilizer, Central Lock, lampu multireflector, steering (rack and pinion ringan).

Wagon R bekas yang sebelumnya baru bisa digondol dengan harga sekitar Rp 65 juta, sekarang sudah ada yang menjualnya dengan harga Rp 60 juta.

5. Datsun Go+ Tahun 2014

Datsun GO+ Panca T-Style diluncurkan di GIIASDatsun GO+ Panca T-Style diluncurkan di GIIAS Foto: Datsun Indonesia

Meski Datsun sudah angkat kaki dari Indonesia, mobil bekasnya masih ada dan kebetulan juga menawarkan LCGC. Datsun Go+ mesin HR12 dengan kapasitas 1.200 cc bertenaga 68 Ps dan baru tersedia dalam transimi manual 5 percepatan.

Harga mobil bekas Datsun Go+ ini juga turun dari Rp 53 juta menjadi Rp 50 juta.



Simak Video "Gokil! Mobil Bekas Dimodifikasi Jadi Musala"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com