ADVERTISEMENT

Mobil Terbuat dari Kayu, Bisa!

Rizki Pratama - detikOto
Sabtu, 05 Sep 2020 07:42 WIB
Mobil ini hampir seutuhnya terbuat dari kayu.
Mobil terbuat dari kayu. Foto: Youtube: Furiousdriving
Jakarta -

Kayu bukanlah bahan yang populer untuk pembuatan mobil. Paling banter, kayu hanya digunakan sebagai aksesori pemanis di bagian mobil yang tidak terlalu mempengaruhi fungsi.

Mobil pabrikan tidak akan membuang-buang waktu dan uang untuk membuat mobil dari kayu. Akan tetapi, seorang desainer mobil pernah mewujudkan ide tersebut bersama dengan Interstyl Studio.

Perkenalkan mobil yang terbuat dari hampir semuanya kayu, Hustler. Bagian-bagian mobil yang terbuat dari kayu meliputi dasbor, pilar, lantai, body, bahkan komponen-komponen kecil seperti tuas perseneling terbuat dari kayu dan yang ada di balik kapnya juga terbuat dari kayu.

Seperti yang disebutkan di atas, mobil ini hampir sepenuhnya terbuat dari kayu. Ada bagian yang tentunya tidak terbuat dari kayu seperti bagian bawah yang menggunakan fiberglass seperti subframe depan dan belakang dari Mini. Beberapa komponen mekanik lainnya yang tidak terbuat dari kayu kebetulan juga diambil dari Mini. Selain itu lampu depan berasal dari Hillman Hunter, lampu belakang dari Triumph Dolomite.

Bicara desain, bagian depan eksterior mobil ini akan mengingatkan kita pada Aston Martin Lagonda. Mobil ini mirip karena perancangnya adalah orang yang sama, William Towns dan dibuat di tahun yang bersamaan sekitar tahun 1978.

Kabarnya ada 500 model ini yang dikeluarkan oleh Towns lewat Interstyle Studio tapi belum tentu semuanya terbuat dari kayu. Setidaknya ada satu yang ditemukan lewat video ini dan masih dalam kondisi prima.

Hustler dapat menampung dua orang di depan beserta pengemudi dan dua orang di baris belakang. Mobil ini dikatakan memiliki sensasi berkendara yang sama seperti Mini, bedanya mobil yang terbuat kayu ini menghasilkan suara berdenyit kayu yang saling bergesekkan.

Sayangnya tak disebutkan bagaimana spesifikasi dan konfigurasi mesin mobil kayu yang unik ini. Namun, dalam video seperti yang disebutkan berkali-kali oleh Vlogernya mobil ini terasa seperti Mini.



Simak Video "Mobil Unik yang Terbuat Dari Kayu Jati Ukir Asal Jepara"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT