Jumat, 04 Sep 2020 07:51 WIB

Tanpa Pabrik di Indonesia, Nissan Kicks e-Power Inden Cuma Sebulan

Rizki Pratama - detikOto
Review Nissan Kicks E-Power Nissan Kicks e-Power. Calon pembeli butuh waktu inden sebulan (Rizki Pratama/detikOto)
Jakarta -

Pabrik Nissan di Indonesia tahun ini sudah tak lagi beroperasi menghasilkan produk untuk permintaan pasar dalam negeri. Akan tetapi hal itu tak berarti Nissan angkat kaki dari Indonesia.

Buktinya, Nissan meluncurkan produk terbaru berupa crossover yang dinamai Nissan Kicks e-Power. Nah, karena tak ada pabrik lagi, mobilnya bakal lama sampai nggak ya kalau sudah dipesan?

Marketing Director Nissan Indonesia, Bagus Susanto, menjanjikan pengiriman Nissan Kicks e-Power ke konsumen sejak pemesanan akan memakan waktu satu bulan.

"Mulai besok pemesanan dan test drive sudah dapat dilakukan. Dan delivery akan dimulai bulan Oktober, kata Bagus alam sesi tanya jawab peluncuran virtual Nissan Kicks, Rabu (2/9/2020).

Selain itu, mobil yang diimpor dari Thailand ini juga dikatakan tidak ada batas pemesanannya. Setiap pembeli akan mendapatkan jatah dan di pabriknya ada jalur produksi khusus untuk permintaan dari Indonesia.

"Kita siap pengiriman di Indonesia dan mobil akan terus datang. Kita punya jalur produksi dan pengiriman khusus untuk Indonesia," timpal Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, dalam kesempatan yang sama.

Pabrik Nissan di Indonesia terakhir beroperasi menghasilkan merek Datsun. Pemindahan pusat produksi dari Indonesia ke Thailand merupakan langkah bisnis yang diambil Nissan untuk mencapai pertumbuhan dan stabilitas keuangan.

Pabrik Nissan di Thailand kini menjadi pusat perakitan Nissan untuk permintaan di seluruh dunia. Termasuk Nissan Kicks e-Power ini.



Simak Video "Nissan Launching SUV Kicks e-Power, Bukti Belum Mati di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com