Jumat, 14 Agu 2020 15:49 WIB

Google Gelar Pameran Otomotif Online di Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
FILE PHOTO: An illuminated Google logo is seen inside an office building in Zurich September 5, 2018. REUTERS/Arnd WIegmann/File Photo Pameran otomotif Google di Indonesia. Foto: Arnd WIegmann/Reuters
Jakarta -

Google Indonesia bekerjasama menyelenggarakan sebuah pameran otomotif virtual bertajuk Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF). Agenda ini dikatakan sebagai yang pertama dan terbesar di Asia Tenggara dan diharapkan dapat menjadi stimulus industri otomotif yang sempat merosot di tengah pandemi virus Corona.

"Pada kesempatan ini dengan bangga saya meresmikan dan mendukung IOOF 2020. acara ini merupakan festival daring pertama di Asia Tenggara dan merupakan hasil kolaborasi industri otomotif, digital dan media," ujar Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita dalam konferensi pers virtual IOOF pada Jumat (14/8/2020).

Tidak hanya menjadi penyambung nafas industri otomotif, pameran virtual ini juga respon dari perubahan perilaku masyarakat yang beralih ke dunia maya. Berdasarkan data dari Google, aktivitas masyarakat di dunia digital mengakses konten berbau otomotif terus meningkat. Selain itu tak dapat dipungkiri pula ada peningkatan penjualan mobil secara online.

"Hasil penelitian tren dan insight industri otomotif saat new normal dan pandemi ini hal yang menginspirasi Google dan Kompas untuk melakukan inovasi berupa IOOF," jelas Industry Manager Google Indonesia, Yudhistira Adi Nugroho dalam kesempatan sama.

IOOF akan disiarkan melalui Youtube pada tanggal 25-29 Agustus 2020. Pameran ini diikuti oleh merek mobil ternama seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Mitsubishi dan Nissan.

"Target pengunjung sebanyak mungkin, ini di post Youtube tanggal 25 jam 7 malam itu ada IOOF dan kita tidak jualan tiket jadi semua yang akses Youtube bisa lihat semua. Jadi sebenarnya target pengunjung semua yang akses di hari itu. Rata-rata pengunjung Youtube 40-50 juta. Ini pertama buat kita jadi sama-sama belajar," tutur Industry Head Google Indonesia, Elvira Jakub di sesi tersebut.

Menperin Agus Gumiwang berharap acara ini dapat menjadi jawaban kebangkitan industri otomotif selain tetap menjaga kesehatan hingga pandemi ini berakhir. "IOOF 2020 merupakan sebuah contoh bagaimana kita bisa terus menumbuhkan bisnis kita dengan tetap menjaga kesehatan dan keamanan dalam masa transisi untuk keluar dari pandemi ini," tutupnya.



Simak Video "Google Translate Kembangkan Penerjemah Bahasa Isyarat"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Bisnis Rumahan Saat PSBB
Bisnis Rumahan Saat PSBB Selengkapnya