Jumat, 14 Agu 2020 13:07 WIB

Selera Modifikasi Mobil Jerinx SID: Mobil Amerika Bermesin Jepang

Rizki Pratama - detikOto
Mobil Klasik Jerinx Mobil Klasik Jerinx. Foto: Instagram: @jrxsid
Jakarta -

Drummer Superman Is Dead, I Gede Ari Astina atau akrab disapa Jerinx/JRX belakangan namanya menjadi sorotan di media sosial atau media arus utama. Jerinix kerap mengundang kontroversi berkat komentar-komentarnya terhadap isu terkini baik lewat media sosialnya sendiri atau dalam sebuah kesempatan tampil di televisi.

Di balik sosok fenomenalnya ini Jerinx adalah seorang penikmat seni termasuk dalam seni modifikasi mobil. Jerinx diketahui sebagai pecinta mobil klasik dan dikenal sebagai pemilik Chevrolet Impala yang kini telah ia jual. Ketika sudah dijual, ia mendapat gantinya yang tak kalah keren pula.

Mobil Klasik JerinxMobil Klasik Jerinx Foto: Instagram: @jrxsid

Dilihat di akun Instagramnya dengan nama @jrxsid, akan sering nongol sebuah mobil klasik empat pintu yang sudah dimodifikasi. Mobil berkelir matte hitam itu adalah Oldsmobile Super 88.

Sedikit mengenai Oldsmobile, mobil ini merupakan besutan General Motors. Oldsmobile Super 88 merupakan generasi kedua dari Oldsmobile yang diproduksi dalam rentang tahun 1954-1956.

Mobil Klasik JerinxMobil Klasik Jerinx Foto: Instagram: @jrxsid

Aslinya Oldsmobile Super 88 mengandalkan mesin V8 324 cc yang mampu menghadirkan tenaga sebanyak 240 bhp dan torsi 475 nm. Namun, di tangan Jerinx mobil itu kini sudah diubah ke gaya Hotrod dan dapur pacu yang berbeda.

Di beberapa unggahan foto mobil itu Jerinx menjelaskan bahwa mobilnya tak lagi menggunakan mesin asli. Oldsmobile Super 88 kepunyaan Jerinx itu sudah mencangkok mesin V8 dari Toyota Cygnus atau lebih dikenal dengan Toyota Land Cruiser.

Mobil Klasik JerinxMobil Klasik Jerinx Foto: Instagram: @jrxsid

"Hotrod hybrid Oldsmobile x Toyota Cygnus with wheels by Cragar x Mooneyes. This is a fresh definition of Kustom Kulture I guess?," tulis Jerinx dalam sebuah keterangan foto mobil tersebut di Instagram.

Mobil berpenggerak roda belakang milik Jerinx ini masih mengusung setir kiri seperti aslinya. Dilihat di berbagai situs penjualan mobil klasik, Oldsmobile dibanderol dengan harga mulai dari USD 25.000-35.000 atau dari Rp 350-500 juta-an.



Simak Video "Jerinx Resmi Jadi Tersangka Kasus 'IDI Kacung WHO'"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com