MINI Telah Capai 11.000 Produksi Mobil Listrik

Rizki Pratama - detikOto
Senin, 03 Agu 2020 14:21 WIB
Ini Dia Tampang MINI Cooper SE Countryman Hybrid
Mini Cooper Se. Foto: Pool (Carscoops)
Jakarta -

Sekarang sudah lebih dari setahun sejak Mini Cooper SE listrik melakukan debutnya dan menandai era baru untuk hatchback ikonik ini. Mini bertenaga listrik pun tampaknya akan meneruskan tongkat estafet namaya ketika tahun ini sudah membukukan 90.000 pemesanan untuk Mini Cooper SE.

Sejak produksi dimulai tepat sebelum penutupan produksi, lebih dari 11.000 Mini Cooper SE telah keluar dari jalur produksi di pabrik produksi Mini di Oxford, Inggris. Permintaan untuk Mini Cooper SE telah kuat sejak diluncurkan, di Inggris saja mobil ini sudah menerima 3.000 pemesanan.

Secara teknis, Cooper SE adalah model listrik kedua dari Mini setelah Mini Countryman Plug-in Hybrid. Di Inggris, kedua model ini menyumbang 19 persen dari penjualan listrik di seluruh dunia Mini.

"Kami senang Mini Electric sukses di Inggris dan pelanggan kami sangat menyukai mobil ini. Sungguh luar biasa melihat semakin populernya kendaraan listrik. Inggris sudah menyumbang hampir seperlima dari penjualan Mini Electric dan Mini Countryman Plug-In Hybrid global dan kami tahu permintaan meningkat," kata Direktur Mini Inggris, David George.

Ketika permintaan untuk kendaraan listrik meningkat, Mini berencana akan memproduksi sepertiga dari model hatchback tiga pintu yang dibangun di pabrik Oxford akan sepenuhnya listrik.

"Semua orang di pabrik Oxford sangat bangga bahwa kerja keras kami mengintegrasikan Mini Electric ke dalam jalur produksi terbayar, mobil ini terbukti sangat populer dengan pelanggan di Inggris dan di seluruh dunia," kata Direktur Pelaksana di Mini Plant Oxford, Peter Weber.

"Itu memberi kami kepuasan besar untuk membangun mobil listrik sepenuhnya pertama di jajaran produk Mini di Oxford, untuk ekspor global," imbuhya.

Mini Cooper SE dijual dengan harga mulai dari USD 29.000. Mobil bergaya khas ini ditenagai oleh motor listrik yang menghasilkan 181 tenaga kuda dan torsi 199 lb-ft. Paket baterai 32,6 kWh menawarkan rentang berkendara sejauh 177 km dengan sekali pengisian daya.



Simak Video "Mobil Listrik Wuling di Bawah Rp 100 Juta Sudah Masuk Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)