Senin, 03 Agu 2020 13:38 WIB

Ada Pekerjaan di Tol Jagorawi Minggu Ini, Diberlakukan Contraflow

Tim detikcom - detikOto
Jasamarga Lakukan Pemeliharaan Tol Jagorawi Jasamarga Lakukan Pemeliharaan Tol Jagorawi. Foto: Dok. Jasamarga
Jakarta -

Pengelola Jalan Tol Jagorawi, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) kembali melanjutkan pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi ruas Tol Jagorawi.

Pekan ini, pekerjaan jalan dilakukan pada Km 14+475 sampai Km 14+345 Bahu Luar jalur B sepanjang 130 m dan Km 14+044 sampai Km 13+919 Bahu Luar jalur B sepanjang 125 m arah Jakarta. Pekerjaan jalan dilakukan mulai Senin, 3 Agustus 2020 ini sampai Minggu, 9 Agustus 2020 pukul 07.00 WIB. Total pekerjaan minggu ini mencakup sepanjang 255 meter.

"Sampai saat ini, penyelesaian pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi sudah mencapai 2.831,77 meter. Pemeliharaan in dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan, serta memastikan terpenuhinya Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol Jagorawi," tulis Jasa Marga dalam siaran persnya, Senin (3/8/2020).

Disebutkan, semua lajur (selain lajur 1) dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas selama pekerjaan berlangsung. Kecuali pada pukul 21.00-06.00 WIB, bahu luar, lajur 1 dan sebagian lajur 2 pada lokasi pemeliharaan dan rekonstruksi jalan akan digunakan sementara untuk akses alat berat dan kegiatan pengecoran beton.

"Guna mengantisipasi kepadatan yang mungkin timbul akibat pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi minggu ini dengan total panjang 255 m, Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian akan memberlakukan rekayasa lalu lintas secara situasional berupa contra flow dari Km 17+000 sampai Km 13+000 arah Jakarta, hari Senin sampai Jumat pada pukul 06.00-10.00 WIB, hingga seluruh pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi jalan tol ini selesai," sebutnya.

Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, melakukan rekayasa lalu lintas dengan contra flow dan menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan.

"Jasamarga Metropolitan Tollroad memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," katanya.



Simak Video "Arus Lalin Padat, Contraflow Diberlakukan di Tol Cikampek"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com