Minggu, 02 Agu 2020 12:18 WIB

Rayakan Scudetto, Ronaldo Beli Bugatti Teranyar

Rizki Pratama - detikOto
Cristiano Ronaldo dan Bugatti Chiron Cristiano Ronaldo beli Bugatti Centodieci. Foto: Bugatti
Jakarta -

Merumput di Serie A bersama Juventus, Cristiano Ronaldo menjadi pemain sepak bola dengan gaji termahal musim ini. Pendapatan yang fantastis itu lantas digunakan Ronaldo untuk mengisi garasi rumahnya dengan mobil-mobil eksotis.

Baru-baru ini ternyata Cristiano Ronaldo menambahkan satu koleksi mobil pasca memastikan timnya merengkuh gelar Scudetto musim 2019/2020. Mobil baru Ronaldo adalah hypercar keluaran terbaru asal Prancis Bugatti Centodieci. Kabar mengenai kepemilikan mobil ini sebenarnya telah berhembus sejak akhir Maret lalu. Namun, belum ada verifikasi terkait rincian transaksi kepemilikan mobil tersebut.


Beberapa waktu lalu Bugatti pernah mengatakan bahwa Ronaldo adalah bagian dari 'keluarga' mereka ketika dimintai konfirmasi kepemilikan mobil langka tersebut. Ini adalah prasyarat untuk masuk dalam daftar konsumen untuk mendapatkan unit edisi terbatas, seperti yang dilakukan semua pembuat mobil mewah.

Ronaldo adalah langganan Bugatti dan telah memiliki dua mobil yang mengesankan, Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse dan Chiron. Kini koleksinya telah bertambah dengan Bugatti Centodieci. Sebenarnya Ronaldo telah melakukan pemesanan sebelum mobil ditampilkan pertama kali tahun lalu. Saat pertama kali tampil, mobil yang hanya diproduksi sebanyak 10 unit itu pemesanannya sudah penuh.

Bugatti Centodieci, Mobil Baru Bugatti Seharga Rp 126 Miliar, Mau Beli?Bugatti Centodieci. Foto: Dok. Bugatti

Menurut Corriere della Sera, Ronaldo telah menyelesaikan transaksi pembelian Centodieci dengan merogoh kocek USD 9 juta atau sekitar Rp 131 miliar. Harga itu tentu tak seberapa bagi orang yang memiliki kekayaan sebesar USD 460 juta seperti Ronaldo.

Ternyata, itu bukan satu-satunya hadiah yang Ronaldo hadiahi untuk dirinya sendiri setelah Juventus mendapatkan gelar liga Serie A kesembilan berturut-turut. Dia juga membeli kapal pesiar baru yang harganya ternyata lebih murah daripada Bugatti.

Centodieci ini mampu berlari dari nol hingga 100 km/jam dalam 2,4 detik, menjadi 200 km/jam dalam 6,1 detik dan 300 km/jam dalam 13,1 detik. Seperti sepupunya Chiron, Bugatti secara elektronik membatasi kecepatan tertinggi mobil hingga 340 km/jam.



Simak Video "Segahar Apa Mobil Baru Ronaldo Seharga Rp 145 M?"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com