Jumat, 10 Jul 2020 08:59 WIB

GIIAS 2020 Tetap Digelar, Honda Belum Putuskan Mau Ikut

Rizki Pratama - detikOto
Tak cuma Accord, Honda di GIIAS juga meluncurkan HR-V 1.5 SE Mugen Edition. Mobil ini mendapat pembaruan dari segi kosmetik sehingga tampil lebih sporty dan aerodinamis. Honda ikut GIIAS 2020? Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS 2020 sejauh ini kemungkinan masih akan tetap digelar. Namun, beberapa peserta eksibisi masih menimbang-nimbang bagaimana keikutsertannya.

PT Honda Prospect Motor (HPM) saat ini masih melakukan diskusi dengan pihak penyelenggara. Pertimbangan yang akan mempengaruhi keikutsertaannya adalah perihal aturan dan protokol kesehatannya.

"Itu masih dibahas aturan dan protokolnya seperti apa. Berasadarkan itu kami memutuskan keiukutsertaaan kami seperti apa," ujar Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy melalui konferensi pers virtual, Kamis (10/7/2020).

Kendati pemerintah sudah melonggarkan PSBB, di masa yang akan datang belum dapat dipastikan apakah pandemi ini kasusnya menyusut atau bertambah parah. Situasi ini juga tentu menjadi salah satu pertimbangan Honda sebagai peserta pameran GIIAS 2020.

"Siapa yang daftar GIIAS ini sudah saya dengar, beradasarkan protokol nanti kita tentukan seperti apa keikutsertaannya. Kan di Oktober akhir kita belum tau pandemi ini seperti apa. Jadi kita pantau terus," tambahnya.

GIIAS 2020 sudah melakukan perubahan jadwal kegiatannya yang semula dijadwalkan pada 7-17 Agustus 2020 di ICE, BSD City diundur menjadi 22 Oktober-1 November 2020. Untuk lokasinya tidak mengalami perubahan, alias tetao di Indonesia Convention Exhibtion (ICE), Tangerang.

Gaikindo berasumsi bahwa pada bulan Juni 2020 kondisi pandemi akan mulai membaik. Kemudian pada bulan Juli 2020 kondisi negara secara keseluruhan diprediksi akan mulai berangsur-angsur normal, termasuk kondisi ekonomi Indonesia.

Ajang pameran GIIAS 2020 dikatakan Gaikindo menjadi momen industri otomotif bangkit dari keterpurukkan yang disebabkan pandemi virus Corona. Tentunya kegiatan ini akan mengadaptasi tatanan hidup baru beserta protokol kesehatannya.

"Kami harus berpikir ke depan, bahwa berbagai faktor harus kami prioritaskan, seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, kondisi perekonomian negara, dan selain itu kami juga harus memikirkan kepentingan industri. Industri otomotif akan membutuhkan waktu untuk recovery, namun juga membutuhkan ajang untuk bangkit Kembali, oleh karena itu kami memutuskan untuk berupaya tetap melangsungkan GIIAS 2020, konsentrasi ke dua penyelenggaraan, dengan beberapa penyesuaian," kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam keterangan resminya, Selasa (5/5/2020).



Simak Video "Tampang dan Fitur Baru di Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com